Serunya Webinar Safety Riding Dengan SMA N 3 Pontianak


Bujangadau – Penggunaan media online di kala new normal seiring masih merebaknya virus covid-19 memang tengah banyak digunakan, hal ini dianggap paling efektif dan paling mungkin dilakukan mengingat dilarangnya proses pertemuan secara masal dilakukan, hal ini pula yang kemudian membuat media aplikasi meeting online banyak dilakukan.

Webinar menjadi salah satu pilihan yang kemudian banyak dilakukan oleh tidak hanya perseorangan, namun juga instansi pemerintahan bahkan badan usaha dalam menjalankan program yang tengah dilakukan. Dengan melalui webinar, informasi tetap dapat tersampaikan walaupun tidak dengan proses pertemuan secara langsung.

Webinar juga sekaligus menjadi cara bersosialisasi maupun penyelenggaraan event baru yang murah dan mudah. Hanya dengan menggunakan aplikasi semua peserta hanya tinggal join dari link yang sudah dibagikan.

Pelaksanaan webinar salah satunya juga dilakukan oleh Astra Motor Pontianak atau Honda Kalbar yang tidak pernah berhenti melakukan aktifitas positif kepada masyarakat utamanya pengguna sepeda motor Honda.Kali ini yang dilakukan ialah pelatihan safety riding atau aman saat berkendara, pesertanya juga dirasa sangat pas yaitu siswa/siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pontianak yang notabene masih remaja dan butyh bimbingan dan edukasi perihal hal tersebut.

Penasaran? Agar lebih jelas yuk mari kita simak bersama artikel yang ada dibawah ini :

Pada hari Jumat kemarin tepatnya  11 September 2020 Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.

Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 3 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.

Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Selain melakukan edukasi safety riding secara daring Honda kalbar juga memberikan informasi menarik terkait AHMBS yaitu lomba karya tulis yang dapat di ikuti oleh SMA, SMK, MA, dan MAK yang berhadiahkan ratusan juta rupiah bagi mereka yang mendapat juara.         


Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan melakukan edukasi safety riding secara daring merupakan salah satu dari beberapa strategi Honda Kalbar untuk melakukakan edukasi keselamatan dalam berkendara agar tepat sasaran dan masih selalu berusaha mencari cara yang lebih baik dalam pengedukasian pada saat ini. “edukasi safety riding terhadap Sekolahan dilakukan secara daring demi tetap menjaga kesehatan para peserta edukasi, inilah salah satu cara kami melakukan edukasi dengan aman saat ini. Saat ini kami akan selalu mencari cara terbaik agar bisa menyampaikan edukasi Safety Riding” tutur Febri.

Pontianak, 11 September 2020

Tidak ada komentar