Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Cari Aman Saat Musim Hujan

Bujangadau – Tak terasa, sekarang sudah bulan Oktober. Selain sudah semakin dekat dengan akhir tahun, berarti kita juga sudah berada di musim penghujan. Masih jelas dalam beberapa bulan terakhir bencana banjir banyak terjadi di banyak daerah salah satunya di Kalimantan Barat. Selain mengganggu aktifitas masyarakat, banjir juga membuat harta benda hanyut.

Saat ini, dalam rangka menanggulangi banjir bisa kita lakukan dengan banyak cara, misalnya saja sebagai masyarakat kita bisa melakukan aktifitas yang tidak menambah sampah, kesadaran membuang sampah pada tempatnya juga harus di galakkan. Tidak kalah penting, jangan menebang pohon sembarangan, jika bisa kita bisa lebih berkontribusi dengan cara menanam pohon karena semakin banyak pohon maka akan semakin baik dalam menangkal laju air jika terjadi banjir.

Kembali pada musim penghujan yang bahkan menyebabkan banjir di banyak daerah, beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Barat juga mengalaminya. Satu hal yang mencuri perhatian ialah banyak kendaraan yang hanyut dan atau terendam selama berhari-hari.

Kendaraan yang terendam banjir tentu kondisinya tak lagi baik. Selain mesinnya telah terendam dan akhirnya tidak berfungsi dengan baik, onderdil-onderdil juga pastinya berkarat dan mengurangi estetika. Sebenarnya banyak tips yang bisa dilakukan jika motor kita sudah terlanjut terkena banjir. Namun, satu yang paling di rekomendasikan dan juga mudah ialah dengan cara membawanya ke AHASS.

AHASS merupakan bengkel resmi Honda, disana berbagai sparepart atau onderdil asli sepeda motor Honda tersedia dengan kualitas terbaik. Harganya juga sangat terjangkau sehingga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, tenaga manusia atau montirnya juga handal sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan pada sepeda motor Honda yang kita milki.

Selain berdampak pada sepeda motor, musim hujan juga berdampak pada pengendara sepeda motor itu sendiri. Hal ini kemudian menginisiasi Astra Motor Kalimantan Barat mengadakan edukasi cari aman saat musim hujan.

Pada hari senin tepatnya tanggal 12 Oktober 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Cari Aman Saat Musim Hujan Untuk SMK N 5 Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari siswa siswi SMK N 5 Pontianak dalam berkendara saat musim hujan dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.

Edukasi Cari Aman Saat Musim Hujan menjadi topic edukasi untuk bulan Oktober ini di Kalimantan Barat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.

Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak siswa siswa untuk bermain games berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar siswa siswi menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.

Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Cari Aman Saat Musim Hujan Untuk SMK N 5 Pontianak agar Siswa Siswi paham dan mengerti keselamatan berkendara saat musim hujan  “kita selaku pelopor Cari Aman saat berkendara bersama Astra Honda Motor berkerja sama dalam mengedukasi siswa siswi di Kalimantan Barat dengan tema pada kali ini dibulan Oktober Cari Aman Saat Musim Hujan agar siswa siswi selalu berhati-hati dalam berkendara ketika musim hujan.” tutur Antofany Yusticia.   

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar