Astra Motor Edukasi Tentang #Cari_Aman di Kopdar Blogger Pontianak

Instruktur Savety Riding Astra Motor Menyampaikan Materi


BujangAdau – Astra Motor Pontianak diwakili oleh instruktur savety riding nya Doni Adrian memberikan sosialisasi tentang campaign #Cari_Aman dan juga keselamatan berkendara bersamaan dengan kopi darat dan pelantikan pengurus baru Komunitas Blogger Pontianak pada Sabtu, 19 Januari 2019 di Nasi Radja, Jalan Reformasi Pontianak.


Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi, pendiri Komunitas Blogger Pontianak menyatakan bahwa Komunitas Blogger Pontianak ialah sebuah komunitas yang dibentuk pada 2012 yang  lalu dengan maksud dan tujuan sebagai wadah sharing dan berbagi pengetahuan tentang dunia blog dan juga sebagai tempat untuk mempermudah kerjasama.

Awalnya, komunitas yang mulai diperkenalkan melalui grup facebook ini hanya beranggotakan sedikit peminat. Namun, saat ini KBP sapaan komunitas ini telah berkembang dengan total lebih dari 100 anggota.

Ero dan Aldi Pendiri Komunitas Blogger Pontianak

Adapun susunan pengurus KBP periode 2019-2020 antara lain Fachrur Rozi (Ketua), Lola Prianti (Sekretaris), Anggita Diah Hadi Ratnasari (Bendahara), Radit Mananta (Public Relation) dan juga M. Teguh Budianto (IT).

Penyerahan Berita Acara Pengurus KBP

Tidak hanya terbatas pada kopdar dan juga pelantikan pengurus baru, kegiatan yang juga mendatangkan (blogger ibu kota) Dian Ravi dan juga Mude(Blogger Ciamis) ini juga turut diselingi dengan berbagai materi menarik seperti halnya penyampaian materi tentang  personal branding oleh Dony Prayudi, materi tentang campain #Cari_Aman dan savety riding dari Astra Motor Pontianak, sharing tentang menulis nan mengalir ala blogger oleh Dian Ravi dan juga diakhiri dengan pengumuman pemenang instagram photo competition. 

Kegiatan ini turut didukung oleh Astra Motor, MB Communication Network, Esqiu Rental Mobil Pontianak, Buda’ Blogger, Pontianak Creative, dan juga 4SEO.

#Cari_Aman merupakan campaign atau ungkapan yang sangat populer dikalangan generasi muda yang ada di Indonesia. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi khas anak muda.  Campaign ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia utamanya generasi muda agar dapat meningkatkan komitmen dalam keselamatan berkendara. 

Berbicara mengenai keselamatan berkendara, AHM memang sudah sejak tahun 2012 aktif untuk melakukan program savety riding. Sudah ada lebih dari 15.000 program keselamatan berkendara yang dilakukan baik oleh dealer yang tersebar di daerah maupun dari AHM itu sendiri.

Dalam pelaksanaannya pula, beragam  cara turut dilakukan untuk mewujudkan keberhasilan savety riding ini. Misalnya saja melalui kontes-kontes keselamatan berkendara yang rutin dilakukan dan alat simulasi bahkan juga menciptakan produk kendaraan dengan fitur keselamatan didalamnya.

Doni Adrian dalam materinya menyebutkan tentang pentingnya menggunakan perangkat keselamatan saat berkendara seperti halnya helm dan juga jaket. Helm dapat melindungi kepala dari benturan saat berkendara, sedangkan jaket dapat melindungi pengendara dari goresan. Namun, selain helm dan jaket apparel lain juga sebaiknya juga digunakan untuk keselamatan berkendara yang lebih maksimal. Selain itu, faktor kendaraan juga harus diperhatikan.

Suasana terlihat mencair saat materi disampaikan, lebih dari 50 blogger yang hadir memperhatikan materi dengan seksama yang diselingi dengan candaan dan guyonan tersebut. Astra Motor Pontianak dan Komunitas Blogger Pontianak memang sudah lama bermitra bersama dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh keduanya.

Selain penyampaian materi tentang campaign #Cari_Aman, turut diselenggarakan games Kahoot seputaran materi yang disampaikan. Para blogger yang hadir bermain games dan menjawab pertanyaan yang disediakan oleh instruktur savety riding tersebut hingga terpilih tiga orang beruntung dengan nilai tertinggi yang akhirnya memperoleh hadiah dari Astra Motor Pontianak. 

Semua blogger bahagia, dapat bersilaturahmi, mengukuhkan ketua dan pengurus blogger yang baru, mendapatkan ilmu bloging dan juga tentunya materi tentang keselamatan berkendara.

Tidak ada komentar