PCX Charity Ride Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan




Pontianak – Semarak ramadhan menjadi suatu kebahagiaan bagi setiap orang yang merayakannya. Riak dan riuh serta suka cita jelas tergambar merayakan bulan yang penuh rahmat yang mana hanya datang sekali dalam satu tahun tersebut. Ramadhan juga dijadikan sebagai sarana berlomba-lomba dalam kebaikan mengingat amal dan pahala yang diperoleh di bulan ini akan dilipatgandakan oleh Allah.

Ramadhan juga digunakan dalam menambah amal dan pahala seserang. Selain menahan lapar dan dahaga serta menahan nafsu, bulan ramadhan juga digunakan dalam meningkatkan kuantitas waktu beribadah. Berpuasa, semakin memperbaiki diri dalam melaksanakan shalat, tarawih, tadarus, memperbanyak amalan surah Al-quran, beramal shaleh, mendengarkan kajian-kajian atau kultum dan lain sebagainya.

Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1480 H, PT. Astra International Tbk – Honda  selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalbar menggelar kegiatan PCX Charity Ride (PRIDE) dengan konsep Rolling City bersama sambil melakukan kegiatan CSR dengan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan AN-NASHR Desa Sungai Rengas Kab. Kubu Raya dimana acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar Puluhan peserta yang berasal dari komunitas Honda PCX yakni HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak, konsumen PCX 150 dan Genk Beat Pontianak. Kegiatan ini dimulai dengan melakukan Rolling di dalam kota dari titik kumpul di halaman Dealer Anugrah Sentosa Pontianak.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, dimana beberapa peserta menggunakan perlengkapan riding gear lengkap dengan gaya luxury yang mencerminkan motor PCX yang elegan dan styles. Sebelum kegiatan ini berlangsung, para komunitas HPCI Pontianak terlebih dahulu melakukan aktivitas CSR Sahur On The Road, dimana melakukan Rolling City berkeliling kota Pontianak sambil membagikan Nasi Kotak kepada orang yang masih melakukan aktivitas dini hari seperti Tukang Sapu Jalanan, Pemulung Sampah dan para Tuna Wisma yang masih berkeliaran di jalan.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak komunitas motor Honda untuk memaknai bulan puasa dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dony Adrian, PIC Community Astra Motor.

“Ke depannya, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi khususnya ke para anggota komunitas motor Honda, serta mempererat silaturahmi antar komunitas,” tutup Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan PCX Charity Ride (PRIDE).  “Ini merupakan kegiatan yang positif,  bisa kumpul bersama dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan ini .“ Ungkap Made selaku member HPCI Pontianak .

Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Skutik premium All New Honda PCX 150 yang hadir dengan desain yang sophisticated & luxurious ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red.

Keempat pilihan warna tersebut memiliki varian tipe CBS maupun ABS. Di wilayah Kota Pontianak model ini dipasarkan dengan harga Rp 30.520.000,- (CBS) dan Rp 33.520.000,- (ABS).

Pontianak, 27 Mei 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak

Tidak ada komentar