Peduli Sesama, Komunitas Honda Galang Dana Untuk Korban Bencana



Bujangadau – Tahun baru memang sejatinya harus disambut dengan doa dan harapan. Tahun baru juga menjadi suatu pencapaian atas apa yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. Hal ini menjadi cerminan atas apa yang kiranya dapat kita lakukan sehingga kita dapat lebih sadar dan memperbaiki atau meningkatkan segala pencapaian yang telah diperoleh tersebut.

Satu yang tidak boleh dilupakan adalah tahun baru berarti bertambah pula usia yang kita miliki, oleh karena itu kesadaran dan kedewasaan harus terus ada dan lebih baik. Membantu sesama yang membutuhkan adalah salah satu upaya kesadaran diri menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Berbicara tentang tahun baru, ternyata faktanya tidak selalu disambut dan dapat dirayakan dengan semegah dan semewah-mewahnya. Yap, pandemi covid-19 adalah penyebab dari semuanya. Namun tak mengapa, yang terpenting adalah semangat untuk terus menjalani hari dan bermanfaat untuk diri sendiri dan juga sesame

Awal tahun baru 2021 tak semuanya mulus dan indah, terbukti dengan banyaknya bencana yang melanda. Saudara kita dimana-mana membutuhkan bantuan untuk dapat bertahan hidup dan bertahan ditengah sulitnya musibah yang harus dilalui. Tidak sedikit yang kehilangan harta benda, lebih menyedihkannya lagi adalah juga nyawa yang harus hilang karena musibah atau bencana yang ada.

Bencana dapat terjadi dimana saja dan kpan saja. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita saling membantu yang sedang mengalami kesulitan tersebut. Pada hari Jumat tepatnya 22 Januari 2021 Komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat yang besinergi dengan Astra Motor Kalimantan Barat di wilayah pontianak.

Berbagai komunitas turun ke jalan, mengumpulkan dana dan bantuan. Beberapa komunitas-komunitas Honda tersebut antara lain HPCI Chapter Pontianak ini dilakukan di lampu merah yang berada di Kota Pontianak, masyarakat yang menyumbang sangat antusias dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di tahun 2021 ini.

Penggalangan dana yang dilakukan guna untuk membantu korban bencana alam yang berada di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat. Komunitas HPCI Chapter Pontianak juga bersinergi bersama Astra Motor Kalimantan Barat untuk memaksimalkan dana yang terkumpul guna membantu korban bencana alam.

Mahendra selaku ketua Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak mengungkapkan dengan kegiatan bakti sosial yang bersinergi dengan Astra Motor kalimantan Barat ini semoga korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat terbantu dengan adanya dana yang terkumpul,” Dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak dan Astra Motor Kalimantan Barat semoga dapat membantu korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan” Tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda PCX  Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut, “Kami mendukung kegiatan bankti sosial yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia, komunitas yang dibentuk dengan sifat kekeluargaan dan memiliki kegiatan positif akan didukung penuh oleh Astra Motor Kalimantan Barat” Tuturnya.

Semoga kesadaran untuk saling membantu akan terus ada dan semoga bumi kita tak lagi diberi bencana oleh Tuhan yang ada diatas sana.

Sampai disini dulu informasi penggalangan dana dari komunitas Honda guna membantu korban-korban bencana, sampai bertemu pada artikel menarik Honda selanjutnya.

Tidak ada komentar