Edukasi Aman dan Nyaman Berkendara Untuk Siswa

 Edukasi Aman dan Nyaman Berkendara Untuk Siswa


Bujangadau
- Hal yang berkaitan tentang keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas tergolong tinggi. Penyebabnya sangat beragam dan menyebabkan banyak sekali kerugian bagi siapa saja yang mengalaminya. Bisa dalam bentuk luka ringan dan berat hingga yang terparah adalah hilangnya nyawa. Oleh karena itu, ketika hendak berkendara harus sangat dipastikan bahwa kita tengah berada pada posisi yang siap sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Selain siap dalam hal fisik, kita juga harus sangat siap dengan yang namanya pemahaman tentang berkendara. Oleh karena itu, kita harus terus belajar dan menambah pengetahuan tentang berkendara dari berbagai sumber. Terlebih seiring dengan kemajuan zaman, kita dapat belajar melalui sambungan internet atau agar lebih jelas dapat dilakukan secara langsung agar kadar pemahamannya semakin jauh.

Namun, cukup sulit bukan menemukan instruktur safety riding yang aman dan terpercaya terlebih dimasa kini. Salah-salah memilih instruktur tentu akan berdampak buruk pula karena ilmu yang diberikan belum tentu sesuai dengan standar yang ada. Tapi jangan khawatir karena kalian bisa menghubungi instruktur Astra Motor Kalimantan Barat jika benar-benar membutuhkan bantuan dan edukasi seputar keselamatan berkendara.

Sebelum pandemi lalu, Astra Motor Kalimantan Barat bisa membantu memberikan edukasi aman berkendara secara langsung dengan berkunjung ke instansi atau komunitas Honda, namun karena situasi sekarang sedang dalam keadaan pandemi sehingga edukasi banyak dilakukan melalui daring.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat yang memberikan edukasi kepada siswa-siswi di Uncak Kapuas sana. Penasaran? Mari sama-sama kita baca artikel menarik dan bermanfaat dibawah ini, semoga berguna untuk kita semua ya.

Pada hari Sabtu tepatnya 27 Maret 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada siswa/i SMK Negeri 1 Putussibau. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman, banyak dari riders yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders Honda terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders Honda bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama siswa/i SMK N 1 Putussibau untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, "Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara yang aman dan nyaman hingga membuat dirinya aman dan orang lain " Tuturnya.

Cukup sekian dulu ya, sampai bertemu di artikel menarik lainnya.

Tidak ada komentar