Ekspedisi Borneo Honda Pakai Motor Tanguh ADV150

Ekspedisi Boneo bersama Astra Motor Kalbar

Bujangadau - Kalimantan menyimpan banyak hal menarik yang harus dieksplore. Hal ini karena medan Kalimantan yang sangat luas dan lokasi antar wilayah yang cukup jauh satu sama lain sehingga untuk terhubung melalui perjumpaan secara langsung diperlukan perjuangan dan dan persiapan yang matang tentunya.

Salah satu yang menarik dari Pulau Kalimantan ialah Kalimantan Barat. Provinsi yang beribukotakan Kota Pontianak ini terbentang jauh dari hulu hingga hilir. Sepanjang itu pula terdapat sungai terpanjang di Indonesia, yaitu Sungai Kapuas.

Kalimantan Barat juga memiliki keunikan dalam banyak hal, masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, ras, etnis dan agama serta kepercayaan namun tetap hidup aman, damai dan saling menghargai satu sama lain. Ini yang menyebabkan Kalimantan Barat dikenal pula sebagai miniaturnya Indonesia.

Tidak hanya itu, Kalimantan Barat juga menyimpan keindahan lewat bentangan hutan yang asri, flora dan fauna serta seni dan budaya yang masih terjaga. Ahh, begitu bahagianya menjadi masyarakat di Kalimantan Barat.

Menjadi pulau yang indah, Kalimantan atau Borneo harus dinikmati. Seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat dalam Ekspedisi Borneo bersama dengan para jurnalis.

Pada hari Sabtu, Tanggal 13 Maret 2021, komunitas jurnalis asal kota Pontianak memulai touring menggunakan motor Honda ADV150 menjelajahi Kalimantan Barat selama satu minggu kedepan. Tujuan dari ekspedisi ini ialah untuk mengangkat wisata-wisata lokal untuk dipromosikan ke masyarakat serta mengangkat nilai budaya yang ada.

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalbar juga turut serta mensupport Touring ADV150 Expedition Borneo ini dengan memfasilitasi jurnalis selama perjalanan. Honda ADV150 menjadi kendaraan yang cocok untuk menjelajah wilayah perkotaan hingga perdesaan, dari jalan beraspal hingga bebatuan bisa dilalui dengan menggunakan ADV150.  Komunitas Jurnalis ini ialah Leo Prima H!Pontianak, Meidy Khadafi Pontianak Post, Ocsya Ade Putra  dari Suara.com, dan Diko Eno jurnalis yang berasal dari Suara Kalbar.


Leo Prima selaku jurnalis dari H!Pontianak mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Astra Motor Kalimantan Barat dan berharap dengan adanya kegiatan ini tempat-tempat wisata dan tempat yang memiliki nilai budaya yang ada di Kalimantan Barat dapat terekspos dan dikenal masyarakat. "Terima Kasih kepada Astra Motor Kalimantan Barat yang telah mensupport kegiatan ekspedisi borneo, harapannya semoga setelah kegiatan ini banyak potensi-potensi yang ada di Kalbar lebih dikenal masyarakat seluruh Indonesia. Tuturnya.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa, pihak Astra Motor Kalbar memberi kepercayaan kepada Komunitas Jurnalis asal Kota Pontianak untuk mengeksplore tempat - tempat wisata yang ada di Kalbar dengan Honda ADV150, yang mana Honda ADV150 ini cocok dikendarai dalam kondisi jalan apapun, "Astra Motor Kalimantan Barat percaya dan mensupport kegaiatan-kegaiatan positif dan bermanfaat yang diadakan Jurnalis, apalagi kegiatan kali ini mengangkat tentang potensi-potensi wisata yang ada diKalbar dan mengangkat nilai-nilai budaya yang ada". Ungkap Antofany.

Tidak ada komentar