Pengalaman Mendapatkan Vaksin Covid-19, Saya Sudah di Vaksin

Foto Setelah Vaksinasi

Bujangadau - Setelah pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada aparat keamanan, kesehatan dan lainnya pada tahap I. Kini guru dan ASN lainnya mendapatkan giliran pada tahap ke II. Sebagai salah satu tenaga pendidik di SMAN 1 Pontianak, saya bersama 800 guru lainnya mengikuti pemberian vaksin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Vaksinasi ini dilaksanakan di Stadion SSA Kota Pontianak. Rabu, (3/3/2021).

Vaksinasi ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang memantau dan memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. Tidak hanya guru dan ASN lainnya yang mendapatkan vaksin melainkan juga kelompok berisiko tinggi lainnya seperti para tenaga medis dan juga para lansia.

Foto Bersama Setelah Vaksinasi

Proses Vaksinasi

Sesuai instruksi dan arahan dari sekolah tempat saya bekerja, saya datang ke stadion SSA tempat pelaksanaan vaksin sebelum pukul 08.00 WIB. Tiba disana, sudah hadir ratusan orang yang terdiri dari para nakes dan tentunya para guru yang siap untuk divaksin.

Setelah melakukan pendaftaran dan pengecekan suhu tubuh, saya menunggu antrean untuk screening dan dilakukan tensi darah. Tidak lupa, telah ada dokter yang mewawancarai perihal riwayat penyakit guna memastikan bahwa saya layak dan aman menerima vaksin. Tak lama setelahnya, saya langsung mendapatkan suntikan vaksin dari nakes yang bertugas.

Dalam proses menunggu terdapat 8 bilik vaksinasi. Selain itu, guna mencegah terjadinya kerumunan juga diberikan jadwal sekolah mana yang terlebih dahulu gurunya dapat melaksanakan vaksin.

Setelah disuntik vaksin, saya diberi waktu selama 30 menit waktu untuk menunggu dan beristirahat guna memastikan tidak terjadi apapun setelah di vaksin. Setelahnya, barulah saya diberikan surat keterangan berupa jadwal kapan harus kembali melakukan vaksin tahap selanjutnya beserta tempat pelaksanaannya.

Foto Bersama Setelah Vaksinasi


Tidak perlu cemas dan khawatir untuk di vaksin. Hal ini karena vaksin yang ada aman dan juga halal. Selain itu, proses vaksinasi juga berjalan dengan cepat dan tidak menyisakan sakit sama sekali.

Mendukung Program Pemerintah

Pemerintah Indonesia tentu berharap dan berupaya memberikan yang terbaik pada warganya. Oleh karena itu vaksinasi seperti ini dilakukan. Dengan berani di vaksin menjadi salah satu cara mendukung program dan kebijakan pemerintah.

Setelah mendapatkan vaksinasi, saya dan dewan guru serta tenaga kependidikan berfoto bersama. Tentunya dengan tetap menggunakan masker dan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini sekaligus menjadi cara kami untuk mengabarkan pada khalayak bahwa kami turut mendukung program pemerintah.

Foto Bersama Setelah Vaksinasi


Semoga, dengan adanya proses vaksinasi ini dapat mencegah penyebarluasan covid-19. Semoga pula, Indonesia segera pulih dari virus pandemi ini dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti sedia kala.

#sayasudahdivaksin

Tidak ada komentar