Gunakan Riding Gear, Tetap Aman dan Keren Saat Berkendara

 Gunakan Riding Gear, Tetap Aman dan Keren Saat Berkendara

Bujangadau - Selalu berkendara dengan aman tentu menjadi hal yang sangat perlu untuk dilakukan, hal ini berhubungan dengan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain. Oleh karenanya, kesadaran akan hal itu perlu ditingkatkan.

Melalui upaya untuk tetap aman berkendara, diharapkan dapat kemudian menghalau terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kapan saja dapat terjadi. Kita pasti tau jika saat ini kuantitas terjadinya laka lantas sangat banyak terjadi, apalagi sampai menyebabkan kerugian dalam berbagai bidang. Misalnya, dapat menyebabkan luka-luka ringan, luka berat hingga kematian, atau bisa juga menyebabkan kerugian harta benda dan materi. Jangan sampai hal seperti itu terjadi pada diri kita dan orang-orang terdekat kita ya.

Banyak kemudian yang menyatakan tentang bagaimana cara untuk meningkatkan kesadaran tersebut. Caranya adalah dengan kembali pada diri sendiri, banyak bertanya dan berjejaring dengan komunitas serta mengikuti kegiatan edukasi safety riding.

Saat ini, banyak sekali kegiatan edukasi safety riding diselenggarakan. Walaupun dimasa pandemic, edukasi semacam ini juga dilakukan melalui virtual. Walaupun demikian, semakin banyak orang yang dapat mengikuti dan mendapatkan ilmunya. Jika teori sudah dapat, tinggal secara perlahan melaksanakannya dan mempraktikkannya dalam kehidupan berkendara sehari-hari.

Astra Motor Kalimantan Barat adalah yang paling gencar mengkampanyekan aman berkendara dalam kehidupan bermasyarakat. Sudah sejak lama, melalui tim safety ridingnya, mereka kerap mengedukasi semua kalangan dan berbagai latar belakang agar pemahaman tentang aman berkendara kemudian menjadi prioritas. Berbagai kegiatan kerap dilaksanakan oleh tim safety riding Astra Motor Kalimantan Barat ini. Misalnya, dengan melalui edukasi digital, edukasi secara langsung, video edukasi, dan masih banyak lagi.

Komitmen dalam memberikan pemahaman tentang aman berkendara tidak perlu diragukan lagi. Memastikan masyarakat dapat berkendara dengan aman dan nyaman serta terhindar dari satu dan lain hal yang tidak diinginkan juga menjadi prioritasnya. Upaya-upaya seperti ini yang sangat perlu untuk diapresiasi. 100 jempol untuk tim safety riding Astra Motor Kalimantan Barat untuk upaya-upaya baiknya.

Pada hari Senin tepatnya 19 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada siswa/i SMA N 1 Sungai Ambawang. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara dengan emosi banyak dari siswa yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/i terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders Honda bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama siswa/i SMA N 1 Sungai Ambawang untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, "Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara dengan emosi hingga membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara " Tuturnya.

Berikut adalah upaya Astra Motor Kalimantan Barat yang mengedukasi tentang pentingnya menggunakan riding gear. Tetap gunakan riding gear agar berkendara tetap aman dan keren ya. 

Tidak ada komentar