Inilah Fasilitas Safety Riding Terbesar di Asia Tenggara

 Inilah Fasilitas Safety Riding Terbesar di Asia Tenggara

Bujangadau - Waktu demi waktu terus berjalan, hari-hari berganti bulan dan tak terasa kini kita telah sampai pada bulan Juni. Bagaimana dengan Juni mu di tahun 2021 ini, semua sesuai dengan ekspektasi yang baik dan juga menyenangkan selalu ya.

Bulan Juni tidak berlalu semulus salju, pasti ada hambatan dan rintangan yang harus dilalui. Tidak hanya karena pandemic covid-19 yang entah kapan akan berakhir karena bosan, lelah dan jenuh benar-benar sudah menyeruak. Namun juga berbagai permasalah lain yang reflex datang menghampiri. Satu diantaranya ialah kecelakaan lalu lintas.

Banyak berkeliaran dimedia masa yang memberitakan tingginya tingkat kematian karena kecelakaan lalu lintas, dapat terjadi pada semua orang baik ia pengendara sepeda motor atau hanya pejalan kaki. Bahkan, tentu tidak sedikit pula yang kemudian melihatnya secara langsung dijalanan bukan?

Ya benar, kasus laka lantas di Indonesia memanglah sangat tinggi. Penyebabnya juga sangat beragam tentunya. Permasalahan seperti ini sejatinya tidak dapat diselesaikan seorang diri dalam penyelesaiannya, perlu adanya kolaborasi dari banyak pihak yang harus bahu membahu satu sama lain.

Komitmen untuk selalu memberikan pelayanan dan edukasi perihal aman berkendara adalah hal yang sangat diutamakan oleh Astra Motor Honda atau yang dikenal pula oleh AHM. Sebagai distributor sepeda motor Honda, mereka sangat memahami dampak positif maupun negatif dalam berkendara sehingga terus mengupayakan memberi edukasi kepada para konsumennya.

Kini, semua orang dari berbagai latar belakang dan usia dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan sepeda motor. Namun, hal ini tidak dibarengi dengan pemahaman yang baik oleh semua. Hal ini tentu bukanlah hal yang baik dan harus dicari tahu jalan keluarnya. Oleh karena itu, Honda gerak cepat menjawab permasalahan tersebut.

PT. Astra Honda Motor (AHM) menyediakan pusat pelatihan berkendara Astra Honda Motor (AHM) atau Astra Honda Riding Park and Training Center di Kawasan Greenland International Industrial Center (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi 17530, Jawa Barat.

Dengan tujuan memenuhi kebutuhan dalam pelatihan keselamatan berkendara untuk masyarakat, fasilitas yang disediakan agar masyarakat dapat melakukan pelatihan dan simulasi keselamatan berkendara serta dengan keterampilan yang baik. 

Fasilitas yang dibangun di atas lahan dengan luas 8,5 Hektare ini mampu menampung 15.000 orang untuk melakukan pelatihan berkendara setiap tahunnya dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.

Dengan dilengkapi beragam fasilitas, pusat pelatihan Safety Riding ini mendukung kegiatan pelatihan Safety Riding seperti ruang kelas untuk mempelajari teori keselamatan berkendara, ruang komputer, ruang simulator, ruang tes reaksi, arena pelatihan berkendara di Medan On Road maupun Off Road. Bisa digunakan untuk pelatihan berkendara mulai dari motor matik hingga ke big bike, maupun motorcross (off-road).

Area yang berada di lantai dasar juga dilengkapi ruang praktek lengkap dengan alat peraga seperti rambu lalu lintas, zebra cross, marka jalan, rambu lalu lintas, dan sepeda mini sebagai kendaraannya yang diperuntuhkan untuk anak-anak dengan dekorasi yang nyaman.

Ini membuktikan bahwa komitmen Astra Motor Honda dalam rangka memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas tentang pentingnya safety riding sangatlah besar. Semoga, melalui fasilitas yang sangat keren dan lengkap ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dan kemudian menekan turunnya angka laka lantas yang ada.

Sampai disini dulu artikel tentang Honda kali ini, tetap simak Bujangadau.net karena blog ini akan senantiasa memberikan informasi-informasi menarik perihal berbagai isu yang kekinian dan wajib untuk kamu ketahui.

Sampai bertemu diartikel lainnya...

Tidak ada komentar