Keseruan Baksos dan Trabas ke Hutan Binjai

Keseruan Baksos dan Trabas ke Hutan Binjai  

Bujangadau – Mengisi waktu luang dengan hal-hal yang seru dan menyenangkan tentu menjadi idaman banyak orang, terlebih jika dilakukan pada hari libur berkaitan dengan bentuk afirmasi diri setelah beberapa hari sebelumnya lelah bekerja.

Terlebih, jika aktifitas seru tersebut dilakukan bersama dengan teman-teman dekat yang tergabung dalam komunitas, tentu akan lebih menyenangkan lagi pastinya. Jika hari-hari dihabiskan dengan bekerja di kantor, menghadap layer komputer, meeting dan membuat kesepakatan dengan client hingga membuat laporan dirasa membosankan, ada baiknya untuk menjajak alam sekaligus menjajal adrenalin.

Namun, sebelum bersenang-senang mencoba keseruan dan adrenalin ada baiknya dimulai dengan berbagi dan bersedekah kepada yang membutuhkan. Bakti sosial dan juga donasi menjadi alternative yang bisa dilakukan salah satunya.

Seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Kalbar bersama dengan komunitas motor di Sintang. Kegiatan bersama komunitas selalu dilaksanakan oleh Astra Motor Kalbar dalam rangka menjalin rasa kekeluargaan dan semangat kolaborasi, oleh karenanya hingga kini hubungan baik antara Astra Motor Kalbar dan komunitas-komunitas motor Honda di Kalbar juga sangat terjalin baik.

Selain itu, melakukan aksi sedekah dan atau donasi juga merupakan kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh Astra Motor Kalbar. Semangat kepedulian terhadap sesame yang membutuhkan menjadi prioritasnya bagi sesama.

Pada hari Sabtu tepatnya 7 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Olahraga Ekstrem Trabas di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat melakukan Bakti Sosial besama untuk Pondok Pesantren Thafidz di Kelurahan Dak Jaya Kec. Binjai Hulu dan Berolahraga dengan Trabasan di Hutan Binjai Hulu.

Trabas pada kali ini selain bertujuan untuk olahraga semata, Astra Motor Kalimantan Barat dan komunitas Trabas di Sintang bersama-sama melakukan bakti sosial ke pondok pesantren yang belum lama ini terjadi kebakaran dan menghanguskan 3 pintu, dari bantuan yang diberikan Astra Motor Kalimantan Barat dan Komunitas Trabas Sintang ialah berupa bantuan untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan setelah kebakaran dan memberikan donasi berbentuk uang.

Olahraga yang ekstrim ini dimeriahkan dengan doorprize yang dibagikan oleh  Astra Motor Kalimantan Barat dengan bentuk undian. Tak kalah seru juga peserta yang ikut ialah peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sintang, selain orang dewasa juga ada anak perempuan berusia 10 tahun yang ikut dalam Olahraga Ekstrem ini.

Segala medan yang dilalui ialah jalan tanah, berbatu, lumpur dalam, hutan, kebun sawit, perbukitan yang mengacu ardenalin pengendara penikmat Trabas. Kendaraan yang disarankan untuk dibawa untuk Trabas juga jangan salah pilih, Honda CRF merupakan kendaraan yang cocok untuk olahraga Ekstrem ini. Seperti yang kita ketahui Honda CRF merupakan motor yang selain cocok dipakai saat melewati jalan perkotaan, Honda CRF ini juga cocok dipakai untuk jalan Offroad dengan setting part yang mudah dilakukan.  

Santoso selaku peserta Trabas mengungkapkan Acara yang disupport langsung oleh Astra Motor Kalimantan Barat sangat seru dan bermanfaat,” Acaranya seru dan bermanfaat dengan support yang diberikan dari Honda berupa Hadiah dan support lainnya ketika menyalurkan hobi pengguna Motor Honda CRF.” Tuturnya.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu mensupport kegiatan Komunitas yang berada di Kalimantan Barat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat maupun komunitas itu sendiri,” Kami selaku pihak Astra Motor Kalimantan Barat selalu mensupport kegiatan Komunitas yang ada di Kalimantan Barat yang tentunya bersifat positif.” Tuturnya.

Itu tadi keseruan aksi bakti sosial dan juga menguji adrenalin melalui trabas hutan di Binjai, Sintang. Sangat menarik dan seru bukan?

Tidak ada komentar