Mengajak Komunitas Untuk Tetap Cari Aman


Mengajak Komunitas Untuk Tetap Cari Aman

Bulan Agustus menjadi bulan yang membahagikan, hal ini karena pada bulan ini kita secara bersama-sama memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Momentum untuk bersuka cita dan bersyukur atas jasa dan usaha yang dilakukan oleh para pejuang dahulu. Bulan yang menjadi pengingat tentang terus berusaha dan berjuang hingga mendapatkan hasil yang maksimal seperti para pejuang mendapatkan kemerdekaan seperti saat ini.

Merdeka dan hidup dalam terus berkembangnya zaman tentu bukan menjadi hal yang selalu mudah dan juga positif. Akan ada tantangan-tantangan yang sangat mungkin akan dilalui. Terlebih gempuran budaya asing dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus bersentuhan langsung atau dilakukan melalui teknologi saat ini.

Oleh karenanya, sebagai masyarakat utamanya para pemuda harus senantiasa mengisi kemerdekaan. Berkumpul secara positif dan melakukan aksi-aksi baik dengan teman sepermainan atau komunitas.

Tergabung dalam sebuah komunitas tentu menjadi hal yang sangat menarik dan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Hal ini karena, komunitas tidak hanya sebagai tempat untuk berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki hobi atau ketertarikan tertentu saja. Namun, lebih jauh dari itu masih banyak hal-hal seru dan juga bermanfaat yang dapat dilakukan bersama.

Orang-orang yang tergabung dalam suatu komunitas akan terbiasa dalam dinamika kehidupan lainnya. Selain itu, dalam hal mengelola sesuatu dan menyelesaikan masalah juga menjadi suatu hal  yang mudah karena musyawarah dan mufakat tentu selalu diutamakan. Dengan demikian, orang-orang yang memiliki komunitas dan sadar akan pentingnya hidup sosial sebagian besar juga pasti akan dapat pula mengelola kehidupannya dalam masyarakat luas.

Hal yang juga tidak kalah menyenangkannya dalam berkomunitas ialah ketika memperingati hari ulang tahunnya. Biasanya pada momentum ini kebahagiaan tercurah dan harapan tertadah. Tentu agar dapat menjadi komunitas yang lebih besar, lebih bermanfaat dan lebih dalam segala hal yang sifatnya positif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh komunutas Vario Owner Club Pontianak yang mengisi waktu dengan belajar tentang aman berkendara seperti dibawah ini.

Pada hari Kamis tepatnya 19 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada komunitas Vario Owner Club Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dikalangan member Komunitas, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap komunitas terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.           

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada peserta komunitas Vario Owner Club Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm.

“Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.   

Tidak ada komentar