Karyawan Wajib Cari Aman



Bekerja dan atau memiliki pekerjaan merupakan sebuah anugerah yang terus harus senantiasa disyukuri. Terlebih bertepatan dengan pandemic seperti saat ini. Begitu banyak dari masyarakat yang tidak dapat mempertahankan pekerjaan sehingga akhirnya menganggur karena berbagai sebab dan juga berakibat dan atau berpengaruh pada hidupnya dan juga keluarganya.

Jauh sebelum pandemi, mencari pekerjaan memang sudah menjadi sesuatu yang pelik. Banyak orang yang berulang kali mencoba dan memasukkan lamaran pekerjaan ke banyak perusahaan namun belum mendapatkan kesempatan juga. Padahal, kebutuhan akan pemenuhan hidup juga harus terus berjalan, survive dengan bekerja salah satunya. Terlebih para fresh graduate, tantangannya lebih besar lagi karena kerap dianggap tidak kompeten karena belum mengalami pengalaman.

Betapa bersyukurnya ketika sebuah perusahaan, instansi atau bahkan perorangan menerima kita menjadi karyawan. Kesempatan itu harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik tentunya agar sama-sama memberikan value positif bagi keduanya.

Menjadi karyawan dituntut untuk selalu cekatan, handal dalam bekerja, dapat menyelesaikan persoalan dengan baik, serta professional tentunya. Selain itu relasi baik juga harus terbangun baik dalam situasi dalam dan atau luar kantor.

Salah satu bentuk profesionalitas karyawan tentu banyak contohnya, satu yang simple salah satunya dengan tidak datang terlambat ketika datang dalam bekerja. Ini memang sederhana, namun sangat penting untuk dilakukan. Dengan tidak terlambat maka menunjukkan bahwa kita taat pada aturan.

Agar tidak terlambat dalam bekerja, tentu kita harus bangun dan bersiap-siap dan berangkat lebih pagi. Selain itu, memastikan sarana transportasi yang digunakan juga sudah aman dan sesuai saat berkendara. Hal ini penting dilakukan karena salah-salah dalam pengecekkan tentu dapat berakibat fatal bagi diri sendiri bahkan dapat pula terjadi pada orang lain. Dengan berjaga-jaga, sama saja kita tengah melakukan Cari Aman.

Pada hari Jumat tepatnya 20 Agustus 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada karyawan CV. Victory Digital Media bersama masyarakat umum Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dikalangan member karyawan, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap karyawan terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.           

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada peserta karyawan CV. Victory Digital Media dan masyarakat Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm.

“Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.

Nah, itu tadi informasi tentang pentungnya Cari Aman bagi seorang karyawan. Semoga melalui edukasi yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat, semua karyawan dapat lebih aman dalam berkendara.

Tidak ada komentar