Jangan Ditunda, Ciptakan Generasi Cari Aman Harus Dilakukan Sekarang Juga!

Jika kamu pernah mendengar lagu yang liriknya masa muda, masa yang berapi-api. Sepertinya hal ini ada benarnya. Usia muda memang masa yang banyak digunakan untuk eksplore dan mencoba, atau Bahasa lainnya dikenal juga dengan mencari jati diri. Banyak hal yang ingin diketahui dan dicoba.

Dalam pergaulan, ia akan banyak mencari tau berbagai hal terlebih yang pernah dilakukan oleh rekan. Oleh karenanya, pemuda harus diberikan filter dan juga penjagaan agar apa yang dilakukan tidak menjurus pada perilaku yang negative.

Salah-salah dalam memberikan pengawasan dan terlalu memberikan kebebasan dapat membuat mereka menjadi seenaknya. Khawatir jika melakukan hal tercela seperti narkoba, melukai diri sendiri dan orang lain dan lainnya.

Begitu pula dalam hal berkendara, masa yang labil dan terkesan ingin mencoba sesuatu hal menjadikan anak-anak muda seperti pada usia SMA/sederajat akan mencobanya dengan semau hati. Bukan tidak mungkin tuas gas sepeda motor ditarik hingga full dan membawanya melaju dengan kecepatan kilat dijalanan.

Padahal, yang harus diingat bahwa berkendara terutama dijalan raya bukan hanya sekedar berkaitan dengan dirinya sendiri. Namun juga ada hak dan juga keselamatan orang lain yang harus dijamin dan dipastikan keamanannya.

Saat ini, anak-anak muda yang terlalu diberi kebebasan banyak yang memanfaatkannya dengan melakukan balap liar dan sebagainya. Padahal yang harus diingat pula adalah keselamatan adalah hal penting yang harus selalu diperhatikan dan dijadikan prioritas.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa generasi muda sangat tinggi kuantitasnya. Korbannya juga dapat berdampak kurang baik mulai dari luka-luka, luka berat bahkan meninggal dunia. Selain itu, korban juga bisa jadi menimpa orang lain.

Tidak cukup sampai disitu saja, jika berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas maka barang pasti juga berhubungan dengan materi atas kerusakan yang terjadi. Oleh karenyanya, perlu adanya pemahaman agar semua itu tidak terjadi yang dapat dilakukan melalui edukasi.

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada Siswa SMKN 9 Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dan menjadi generasi #Cari_Aman, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap Siswa terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.           

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada peserta Siswa SMKN 9 Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.        

Edukasi safety riding sangat penting difahami dan diterapkan. Melalui hal tersebut maka diharapkan generasi muda dapat menjadi pelopor keselamatan untuk dirinya dan orang lain saat berkendara.

Tidak ada komentar