Menjadi Generasi #Cari_Aman Bersama Komunitas Scoopy Club

Menjadi insan yang peduli akan pentingnya cari aman adalah hal yang sangat penting. Seperti kita ketahui bersama betapa cari aman sangat dibutuhkan dalam berbagai situasi dan kondisi serta bagi siapapun orangnya.

Dalam hal berkendara pun sama, bahkan sangat penting pula. Hal ini karena dalam berkendara berbagai hal sangatlah mungkin akan terjadi, seperti kecelakaan lalu lintas misalnya.

Saat ini, seiring dengan mudahnya mengakses dan memiliki sepeda motor membuat semua orang dari berbagai latar belakang dan usia dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

Mengendarai sepeda motor menjadi hal yang mudah, tidak hanya bagi mereka yang sudah cukup secara usia dan diizinkan secara hukum karena memiliki SIM namun juga sebaliknya. Anak-anak dan remaja tanggung pun juga dengan mudah mengendarai sepeda motor semau mereka.

Berkendara adalah tentang pemahaman dan tanggung jawab, hal ini karena dalam berkendara tidak hanya sebatas pada diri sendiri namun juga dapat melibatkan orang lain. Misalnya dalam kecelakaan lalu lintas, selain luka-luka dan cidera berat terjadi pada pengendara juga dapat berdampak pada pengendara lain, bahkan orang yang tidak sedang berkendara karena ditabrak dan lainnya.

Perihal komitmen menciptakan insan yang peduli pada hal-hal yang berkaitan dengan aman berkendara sudah barang tentu dan pasti dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat. Sudah sejak lama, Astra Motor Kalbar melakukan berbagai aksi dan kegiatan dengan tujuan agar insan muda dapat lebih faham, mengenal, mengimplementasikan dan menciptakan situasi berkendara yang aman, nyaman dan tidak merugikan siapapun.

Melalui edukasi yang dilakukan secara langsung dalam berbagai kegiatan hingga berbagai takshow dan webinar yang kini dilakukan adalah bentuk kesungguhan dari Astra Motor Kalbar dalam rangka mewujudkannya.

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada Mahasiswa FISIP Universitas Pontianak. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar cari aman dan menjadi generasi #Cari_Aman, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap Mahasiswa terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.   

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada peserta Mahasiswa FISIP Universitas Pontianak untuk membuat mereka Cari Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm.

“Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta edukasi agar mereka Cari_Aman terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara” Tuturnya.     

Menjaga diri dalam berkendara adalah tanggung jawab masing-masing, terlebih yang juga penting dan harus difikirkan adalah ada hak orang lain yang tidak boleh dilanggar dan dirugikan.

Oleh karenanya, sejak hari ini mari bersama-sama kita jadikan diri sendiri sebagai agen atau pelopor aman berkendara diamanpun dan kapanpun. Semoga keselamatan menjadi milik kita semua.

Tidak ada komentar