Cari Aman bersama Komunitas Bela Diri Pontianak



   

Dewasa ini, tingkat kecelakaan lalu lintas atau laka lantas sangat marak terjadi dan dapat disaksikan didepan mata atau melalu berbagai tayangan-tayangan yang ada diberbagai media. Hal tersebut juga dapat terjadi dan berdampak pada siapa saja dari berbagai latar belakang usia dan juga latar belakang kehidupan sosial bermasyarakat. Lantas, apa penyebabnya?

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu terdapat banyak hal yang menjadi penyebabnya. Mulai dari keteledoran dan masih banyak lagi. Selain itu, hal serupa kerap disebut dengan kurang fahamnya pada hal aman berkendara sehinga pengetahuan akan safety riding haruslah senantiasa ditingkatkan.

Hingga saat ini, masih banyak yang belum memahami safety riding dan berkendara dengan sesuka hatinya. Padahal, sadar atau tidak hal serupa dapat berdampak buruk bagi dirinya dan juga orang lain. Sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian agar hal tersebut menjadi perhatian selanjutnya.

Sadar akan pentingnya cari aman utamanya bagi para generasi muda serta sadar bahwa potensi laka lantas sangat besar dan sangat mungkin terjadi pada siapa saja membuat Astra Motor Kalimantan Barat secara masif melakukan hal-hal positif dalam rangka meningkatkan kesadaran tersebut.

Sudah sejak lama, berbagai program edukasi yang dikemas dengan berbagai pendekatan, hiburan dan bahkan bertebar hadiah dilakukan guna menarik minat banyak orang agar lebih peduli pada saat berkendara, selain itu tentu tujuan lain agar melalui hal yang dilakukan dapat dijadikan sebagai sarana mengurangi bahkan menghalau terjadinya laka lantas seperti yang telah terjadi tentunya.

Selain secara daring, program edukasi cari aman Astra Motor juga tak jarang dilakukan dengan berkunjung ke instansi bahkan komunitas agar semakin banyak masyarakat yang tertarik dan faham.

Semua golongan masyarakat mulai dari karyawan, siswa-siswi sekolah dan lain sebagainya tidak luput dari sasaran edukasi Astra Motor Kalbar. Termasuk yang belum lama ini dilakukan terhadap Komunitas Bela Diri. Berikut adalah siaran pers Astra Motor Kalbar perihal edukasi yang dilakukan.

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 27 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding kepada komunitas Bela Diri Pontianak guna meningkatkan generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara.

Edukasi Safety Riding Tingkat SLTA yang diberikan ini ialah pak Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi Safety Riding yang berguna meningkatkan kepercayaan peserta dalam berkendara sebagai generasi #Cari_Aman ketika berkendara.   

Edukasi yang diberikan bersifat Online menggunkan Sistem Webinar yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk pesertanya agar tetap aman ketika mendapatkan edukasi safety riding, banyak games yang diberikan untuk peserta yang membuat edukasi safety riding ini sangat seru dan nyaman di ikuti.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.

“Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.     

Sangat menarik dan edukatif bukan? Mari kita nantikan berbagai kegiatan seru dan menarik dari Astra Motor Kalimantan Barat lainnya. Sampai bertemu lagi …

Tidak ada komentar