Resmi Launching: New Honda Genio Hadir di Kalimantan Barat


Berbagai macam jenis dan merk sepeda motor terus hadir melengkapi kehidupan bermasyarakat. Hal ini turut dilakukan oleh Astra Honda Motor (AHM) yang terus memproduksi sepeda motor barunya. Di Kalbar, kemudian sepeda motor ini turut dilaunchingkan dan diperkenalkan ke masyarakat dengan diiringi berbagai kegiatan yang menarik.

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar resmi memperkenalkan produk baru buatan PT Astra Honda Motor (AHM) secara langsung melalui launching yang diselenggerakan pada hari Minggu, 17 April 2022 pukul 13:00 - selesai. Motor tersebut yakni All New Honda Genio dengan mengusung konsep “Gaya Baru Berani Tampil Beda”.  

Selain memperkenalkan Honda Genio ini, banyak juga hiburan selama acara launching berlangsung, beragam informasi serta hadiah menarik untuk pengunjung yang beruntung.

Hiburan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik yaitu dengan menampilkan band lokal asal pontianak, yakni Crazy Daddy, Stand Up Comedy, PS4 Competition, Bagi-bagi takjil dan akan ada special performance dari Before Midnight Band yang akan menambah semangat para pengunjung selama acara berlangsung. Selain itu Astra Motor juga menyiapkan Riding Test bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa dari Honda Genio.

Tak lupa, Astra Motor Kalimantan Barat juga sudah memperkenalkan All New Honda Genio ini kepada rekan media dan blogger melalui Press Conference yang meliputi sesi pembacaan materi dan setelah itu diakhiri dengan sesi tanya jawab, diselenggarakan pada hari yang sama saat acara launching berlangsung.


Motor matik baru New Honda Genio ini diluncurkan dalam enam pilihan warna. Dibandingkan dengan unit pendahulunya, New Honda Genio versi 2022 membawa beberapa ubahan. Ubahan pertama yakni tambahan fitur power outlet yang ada di konsol bagian kanan, di bawah posisi kontak.

Skutik entry-level dari pabrikan Honda ini merupakan produk facelift dengan beberapa ubahan dari unit yang hadir sebelumnya. Perbedaan paling kentara di New Honda Genio ini di bagian peleknya yang kini memakai ukuran 12 inci. Sebelumnya pelek yang digunakan Honda Genio tersebut berukuran 14 inci, dan kini berubah layaknya Honda Scoopy.

Sedangkan ubahan lainnya adalah posisi power charger yang kini berada pada rak depan, yang sebelumnya di dalam bagasi jok. Dari segi bodi pun ada sedikit ubahan minor, yaitu pada desain cover bodi dan fender depan yang dilengkapi garis berkarakter dengan kesan 3 dimensi. Dengan mesin berkapasitas 110cc SOHC eSP yang sudah ditanam injeksi PGM-FI, New Honda Genio punya tenaga maksimal di 6,6 Kw @7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. New Honda Genio memiliki dua tipe pilihan, yakni CBS dan CBS-ISS.

Untuk tipe CBS, varian ini tersedia tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black untuk tipe CBS dengan harga Rp 19.670.000 OTR Pontianak. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS juga tersedia tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue dengan harga Rp 20.230.000 OTR Pontianak.


Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengatakan bahwa, New Honda Genio ini memberikan keseimbangan antar desain yang furturistik dengan didukung performa yang lincah, fitur komplit yang fungsional dan cocok untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. “semoga All New Honda Genio ini dapat diterima oleh masyarakat Kalbar khususnya para pecinta motor matik yang suka Gaya Baru dan Berani Tampil Beda”. Ungkap Lukas.

Tidak ada komentar