Pencapaian SMAN 1 Pontianak dalam Ajang Honda DBL West Kalimantan 2022-2023

 

sumber: @dblpontianak

Honda DBL With KFC West Kalimantan Series 2022-2023 baru saja selesai dilaksanakan. Ajang pertandingan bola basket terbesar di Indonesia ini selalu dinanti pecinta olahraga basket dimanapun berada karena menjadi momentum bertemu serta bertandingnya klub-klub basket terbaik dari generasi muda.

Honda DBL menjadi ajang lahirnya talenta muda dalam olahraga basket. Harapannya, melalui event besar ini dapat memfasilitasi para generasi muda dalam mencapai minat dan bakatnya khususnya dalam menjadi atlet basket yang kompeten dan professional guna mengharumkan bangsa dan negara.

Honda menjadi pendukung yang selalu ada setiap pelaksanaan Honda DBL dilaksanakan. Sudah lebih dari 10 tahun, kontribusi Honda dalam rangka terselenggaranya Honda DBL besar dan tak perlu diragukan lagi. Hal ini juga sekaligus menjadi bukti komitmen Honda dalam mendorong kemajuan olahraga basket guna terciptanya atlet-altet berprestasi kedepannya.

SMAN 1 Pontianak menjadi sekolah yang juga selalu konsisten mengikuti event Honda DBL di Kalimantan Barat. Tim basket putra dan putrinya senantiasa terlibat menunjukkan performa terbaiknya dalam bertanding. Walaupun belum berhasil kawin gelar, namun proses panjang yang telah dilalui menjadi bukti keseriusan tim basket yang harus terus diapresiasi.

Dukungan dari pihak sekolah juga besar dalam mendukung keikutsertaan siswa-siswinya terlibat mengikuti Honda DBL. Tidak hanya semata tim basketnya saja, namun juga berbagai keterlibatan lain seperti halnya dalam hal dance hingga supporter pula.

Gajah Biru dan Pencapaiannya

Sebagai ajang pertandingan basket, Honda DBL juga menyimpan banyak hal menarik didalamnya. Satu diantaranya berbagai keseruan yang tercipta dari SMAN 1 Pontianak, sekolah negeri terbaik di Pontianak yang setiap tahunnya ikut terlibat dalam pesta olahraga yang satu ini.

Tidak hanya tentang permainan basket, serba-serbi tentang SMAN 1 Pontianak dalam Honda DBL juga menarik untuk diketahui bersama. Seperti halnya dilansir dari akun instagram @anaksmansa menuliskan, tim dance SMA NEGERI 1 PONTIANAK @glamiciousonesquadcheerss juga mendapatkan kategori 'Best Custome' UBS Gold Dance Competition. Kehadiran tim dance ini menjadi penyemarak dan penyemangat dalam setiap pertandingan dengan berbagai penampilan yang enerjik dan pesona yang tidak ada tandingannya.

Dalam event ini pula, Tim putri 3×3 @smansabasketball.ptk berhasil menerobos masuk ke tahap final dan keluar sebagai Runner - Up Azawear 3×3 Competition. Selain itu, Angela Putri Benartini juga memperoleh predikat Beat The Record.

Angela sukses menjadi sorotan di DBL West Kalimantan Series, dengan perolehan Top Rebound DBL serta berhasil masuk ke First Team West Kalimantan Series Girls 2023 yang akan ikut KFC DBL Camp 2023 di Jakarta.

Kerja keras dari tim utama basket putra dan putri @smansabasketball.ptk juga sukses membuat semua orang terkagum - kagum atas performa dan perjuangan yang telah diberikan. Tim putra basketball Smansa berhasil sampai di babak 8 besar sedangkan tim putri basketball Smansa berhasil sampai di Fantastic Four (Semifinal).

Totalitas dari SMANSA MANIA sebagai supporter dalam pesta olahraga Honda DBL With KFC West Kalimantan Series 2022-2023 tak perlu diragukan lagi. Berkat kerja keras dan totalitas yang diberikan, komunitas ini berhasil menyandang gelar Best Supporter selama 10 tahun berturut-turut.

Selain Best Supporter, Best Coordinator juga menjadi gelar yang turut dibawa pulang SMAN 1 Pontianak. Hal ini tentu tak lepas dari peranan banyak pihak, satu diantaranya @aboutofrugbys yang telah bekerja keras mempersiapakan segala sesuatunya dari awal hingga akhir Honda DBL berlangsung.

SMANSA Pontianak adalah sekolah yang senantiasa mensukseskan Honda DBL. Sama halnya dengan Honda yang memiliki komitmen besar memajukan dan menciptakan bibit muda yang andal dalam bidang olahraga basket kedepannya.

Tidak ada komentar