Tak Terkalahkan, 1 Dekade SMANSA MANIA Menangkan Best Supporter Honda DBL



Event pesta olahraga bola basket terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) With KFC West Kalimantan 2022-2023 baru saja selesai digelar. Event yang mempertemukan klub basket terbaik dari perwakilan sekolah di Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya ini sukses digelar sejak tanggal 6-12 Maret 2022 di Gedung Perbasi Kota Pontianak.

Tercatat pada penyelenggaraan Honda DBL kali ini diikuti oleh 19 sekolah negeri maupun swasta dan terdiri dari 18 tim basket putra serta 10 tim basket putri yang bertanding memperebutkan gelar juara pada event basket bergengsi setanah air ini.

Berbagai pihak turut berperan besar dalam penyelenggaraan event Honda DBL With KFC West Kalimantan Series kali ini, satu diantaranya tentunya Honda. Komitmen dan kontribusi Honda dalam rangka menciptakan pesta olahraga sebagai sarana menciptakan  bibit-bibit altet basket terbaik di tanah air senantiasa dilakukan yang satu diantaranya menjadi bagian dalam penyelenggaraan Honda DBL ini. Apalagi, Honda DBL tidaklah dilaksanakan disatu wilayah saja melainkan juga diberbagai daerah di nusantara.

Kontribusi Honda dalam mendukung tercipta dan terselenggaranya Honda DBL di nusantara juga bukan terhitung dalam waktu yang singkat. Tercatat, lebih dari 10 tahun lamanya Honda DBL didukung langsung oleh Honda dalam setiap tahun pelaksanaannya hingga saat ini.

SMAN 1 Pontianak: Always Unbeatable

Sebagai ajang pertandingan basket, Honda DBL juga menyimpan banyak hal menarik didalamnya. Satu diantaranya berbagai keseruan yang tercipta dari SMAN 1 Pontianak, sekolah negeri terbaik di Pontianak yang setiap tahunnya ikut terlibat dalam pesta olahraga yang satu ini.


Tidak hanya tentang permainan basket, serba-serbi tentang SMAN 1 Pontianak dalam Honda DBL juga menarik untuk diketahui bersama. Seperti halnya dilansir dari akun instagram @anaksmansa menuliskan, tim dance SMA NEGERI 1 PONTIANAK mendapatkan Best Costume UBS Gold Dance Competition.

Dalam event ini pula, Tim putri 3×3 @smansabasketball.ptk berhasil menerobos masuk ke tahap final dan keluar sebagai Runner - Up Azawear 3×3 Competition. Selain itu, Angela Putri Benartini juga memperoleh predikat Beat The Record.


Angela sukses menjadi sorotan di DBL West Kalimantan Series, dengan perolehan Top Rebound DBL serta berhasil masuk ke First Team West Kalimantan Series Girls 2023 yang akan ikut KFC DBL Camp 2023 di Jakarta.


Kerja keras dari tim utama basket putra dan putri @smansabasketball.ptk juga sukses membuat semua orang terkagum - kagum atas performa dan perjuangan yang telah diberikan. Tim putra basketball Smansa berhasil sampai di babak 8 besar sedangkan tim putri basketball Smansa berhasil sampai di Fantastic Four (Semifinal).


SMANSA MANIA: 1 Dekade Jadi Juara

Kehadiran komunitas supporter juga menjadi perhatian tersendiri dalam terselenggaranya Honda DBL With KFC West Kalimantan Series 2022-2023. Tanpa kehadiran supporter, tentu pertandingan akan terasa sunyi dan tanpa penyemangat.

Hal menarik terlihat manakala komunitas supporter dari SMAN 1 Pontianak atau yang kerap disebut dengan SMANSA MANIA terjun memenuhi tribun Gedung Perbasi Pontianak. Tak hanya sorak dan riuh semangat, Gedung Perbasi Pontianak juga dibuat membiru layaknya warna khas dari SMANSA Pontianak itu sendiri.


Totalitas dari SMANSA MANIA sebagai supporter dalam pesta olahraga Honda DBL With KFC West Kalimantan Series 2022-2023 tak perlu diragukan lagi. Berkat kerja keras dan totalitas yang diberikan, komunitas ini berhasil menyandang gelar Best Supporter selama 10 tahun berturut-turut.


Selain Best Supporter, Best Coordinator juga menjadi gelar yang turut dibawa pulang SMAN 1 Pontianak. Hal ini tentu tak lepas dari peranan banyak pihak, satu diantaranya @aboutofrugbys yang telah bekerja keras mempersiapakan segala sesuatunya dari awal hingga akhir Honda DBL berlangsung.

1 dekade menjadi Best Supporter adalah bukti bahwa kerja keras, kekompakan dan juga solidaritas dari SMAN 1 Pontianak menjadi hal penting yang harus senantiasa dijaga. 1 dekade menjadi bukti pula bahwa SMANSA MANIA teruji dan terbukti hingga dapat mempertahankan gelarnya hingga tahun ke-10 ini.

#Tahuninitetapmilikkami

Hope You Get Your Glory Forever !

Tidak ada komentar