Segera Hadir Pontianak Ekonomi Kreatif Expo & Festival Kuliner



BujangAdau – Nampaknya pemerintah yang dinaungi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kalimantan Barat seperti tidak henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan menarik serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, utamanya Kalimantan Barat.

Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Pontianak Food Festival (PFF) dan berhasil mendapatkan rekor muri karena berhasil menggoreng pisang terbanyak serta semakin melambungkan nama Ikan Asam Pedas yang dilombakan dipandu oleh chef ibu kota Aiko, segera hadir kegiatan menarik lainnya yang akan dilaksanakan dibulan Oktober 2018 ini di kota Pontianak.
Kegiatan ini resmi diumumkan dalam press conference yang diselenggarakan di Pondok Ale-Ale, Jalan Putri Candramidi, Pontianak. Jumat, (5/10). Kegiatan tersebut ialah Pontianak Ekonomi Kreatif Expo & Festival Kuliner yang akan diselenggarakan di Halaman Parkir Ayani Mall Pontianak pada tanggal 19-23 Oktober 2018.

Sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya yang memiliki ciri khas, kegiatan kali ini juga tidak kalah uniknya karena akan menjadikan Lidah Buaya atau Aloevera sebagai bintang utamanya. Di ketahui bersama, bahwa daerah Pontianak, Kalbar merupakan tempat yang  baik dalam pertumbuhan aloevera. Tidak tanggung-tanggung, berat dari aloevera perbatang nya juga bias melebihi massa 2 kilogram (KG). Tageline kegiatannya sendiri juga sangat menarik yaitu “When Aloe Meet Vera”.

Karena mengambil tema tentang aloevera, sudah tentu berbagai olahan berbahan dasar tanaman kaya manfaat tersebut akan tersaji dikegiatan tersebut. Sudah dapat ditebak, makanan dan minuman berbahan aloevera juga akan berseliweran dan dapat kita rasakan kenikmatatannya. Selain itu, terdengar kabar akan dibuat sebuah makanan berbahan dasar aloevera yang cukup nyeleneh, yaitu rendang lidah buaya.

Harry Ronaldy, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispora dalam kata sambutannya menyatakan bahwa Pontianak Ekonomi Kreatif Expo & Festival Kuliner merupakan dua kegiatan yang digabungkan menjadi satu. Bukan sembarang agenda, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak.

Kegiatan ini juga berbasis komunitas, maka berbagai komunitas akan terlibat dalam memeriahkan kegiatan ini. Harry Ronaldy, juga turut menambahkan bahwa berbagai lomba akan diselenggarakan salah satunya pengumuman 10 besar finalis Star Up Smart City Pontianak dan rangkaian selanjutnya.


 Adapun target pengunjung kegiatan ini ialah 15.000 orang perhari. Tidak kalah penting, berbagai fasilitas umum juga akan disediakan panitia, jadi tidak perlu khawatir untuk datang ke acara yang spektakuler di bulan Oktober ini. Mari bersama sukseskan pagelaran ekonomi kreatif di Kota Pontianak.


Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :