Berikut Pemenang Bujang Dara Pariwisata Sekadau 2018


Final Bujang Dara Pariwisata 

BujangAdau - Berbagai perlombaan seni dan budaya diselenggarakan dalam event Festival Budaya Bumi Lawang Kuari (FBBLK) memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sekadau ke-15. Sabtu-Selasa, (15-18/12).

Satu diantara perlombaan yang diselenggarakan ialah pemilihan Bujang dan Dara Pariwisata Kabupaten Sekadau 2018. Diketahui sebelumnya, sebelum sampai ketahap final, 17 finalis Bujang dan Dara Pariwisata telah melalui berbagai tahapan karantina seperti kebudayaan lokal  yang disampaikan oleh Frans Yohanes (Kabid. Kebudayaan Sekadau) , catwalk dan penampilan yang disampaikan oleh Cornelia Linda Betsyeba (Putri Indonesia Kalimantan 2016) serta tes psikologi oleh Patricia Elvira Vini (psikolog).

Di malam final, Rio  Pratama, mahasiswa pendidikan sejarah Untan  terpilih sebagai Bujang Pariwisata Kabupaten Sekadau dan Vanessa, Siswi SMA Negeri 1 Sekadau terpilih sebagai Dara Pariwisata Sekadau 2018. Selain itu, ditetapkan pula Nasrul Rija Mahendra sebagai kategori busana terbaik, Albianus Febri Tarung Kategori Intelegensia serta Elda Pratama Yudhistira sebagai pemenang kategori photogenik.

Ditemui usai penobatan, Rio Pratama bujang pariwisata Kabupaten Sekadau mengungkapkan rasa syukur atas apa yang telah ia peroleh.

"Tentunya saya bersyukur kepada Tuhan serta berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Menjadi bujang pariwisata berarti menjadi perpanjangan tangan pemerintah dan semoga dua tahun kedepan saya dapat menjalankannya dengan baik," ungkapnya

 Ia juga menambahkan akan semaksimal mungkin mengemban tugas dalam mempromosikan pariwisata di Sekadau.

"Yang pasti, saya akan semaksimal mungkin sesuai kapasitas dan kapabilitas saya sebagai Bujang Pariwisata Sekadau untuk mengenalkan pariwisata yang ada. Misalnya dengan membangun relasi dengan media arus utama dalam upaya promosi ini, hal ini mengingat di era milenial seperti saat ini penyebaran informasi sangat cepat dan mudah diakses siapa saja dan saya fikir, cara mudah dan murah ini dapat saya terapkan dalam mempromosikan pariwisata di Sekadau," ungkapnya

Sementara Vanessa, Dara Pariwisata Sekadau 2018 menyatakan akan konsisten mempromosikan pariwisata di Sekadau dimanapun dan kapanpun.

"Saya sangat bersyukur dengan kemenangan malam ini, itu berarti saya akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah Sekadau, namun satu tahun kedepan saya akan menempuh pendidikan keluar, tapi saya konsisten akan terus mempromosikan wisata Sekadau kapanpun dan dimanapun," tuturnya

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar