Astra Motor kampanyekan #Cari_aman SMA Bina Mulia Pontianak

Astra Motor kampanyekan #Cari_aman SMA Bina Mulia Pontianak


BujangAdau
 – Astra Motor Pontianak atau yang dikenal juga dengan Honda Kalbar tidak pernah berhenti bermanfaat bagi banyak orang. Berbagai kegiatan menarik rutin dilakukan guna memberikan edukasi maupun hiburan bagi masyarakat, baik itu yang sifatnya pemberdayaan, pelatihan, games dan sharing komunitas selalu dilakukan dan diminati banyak orang.

Salah satu kegiatan yang sangat rutin dilakukan oleh Astra Motor ialah melakukan sosialisasi savety riding atau keselamatan berlalu lintas. Hal ini sangat penting dilakukan mengingat sangat mudahnya masyarakat dalam memiliki kendaraan namun tidak semua pengguna kendaraan dapat memahami aturan berlalu lintas atau dengan kata lain tidak bijak dalam berkendara.

Hal tersebut diatas dapat berdampak besar melalui terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Bentuknya juga beragam bisa saja kerugian materi atau lecet dan atau bahkan meninggal dunia. Oleh karena itu kegiatan sosialisasi rutin dilakukan.
 
Ratusan Siswa Mengikuti Sosialisasi
Sasaran Astra Motor Pontianak dalam mensosialisasikan aturan dan keselamatan lalu lintas juga beragam. Mulai dari sekolah tingkat dasar, perkantoran atau instansi dan lain-lain. Walaupun semua usia cenderung harus mengetahui aturan berlalu lintas, namun generasi muda tetap harus menjadi prioritas tentunya. Berikut ini kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan di SMA Bina Mulia Kabupaten Kubu Raya.

Dalam mendukung Program Millennial Road Safety Festival tahun 2019 dari Kepolisian, Team Honda Safety Riding Astra Motor dan Satlantas Pontianak Kota Pontianak beserta instansi terkait memberikan sosialisasi edukasi safety riding kepada siswa/i SMA Bina Mulia Pontianak , Selasa (12/03) yang dihadiri sekitar 100 an siswa/i SMA.
 
Doorprize
Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman kepada generasi Millennial khususnya pelajar sekolah menengah.
Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.
Saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Syf. Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota. Selain itu juga Honda memberikan Service Gratis kepada guru yang menggunakan motor Honda di sekolah tersebut. Tak lupa PT. Jasa Raharja memberikan fasilitas pengecekan gratis kepada guru di Yayasan Bina Mulia Pontianak
“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.
Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

Demikianlah artikel tentang pelaksaan sosialisasi keselamatan berkendara di SMA Bina Mulia, untuk informasi menarik lainnya akan selalu dibagikan di BujangAdau.net

Pontianak, 12 Maret 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar