Astra Motor Bagikan Jaket #Cari_aman Siswa/I SMPN 20 Pontura



BujangAdau - PONTIANAK – Usia-usia siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah usia dimana anak-anak mulai berusaha dalam memahami dirinya sendiri. Kadang kita menyebutnya dengan masa dimana tengah mencari jati diri, hal semacam ini  wajar mengingat usia-usai seperti ialah masa transforasi dari anak-anak menjadi remaja sehinga kadar kelabilan juga biasanya juga turut terjadi pada mereka.

Walaupun berada didalam masa transisi, bermain seharusnya masih menjadi hak bagi mereka. Pada masa ini pula, biasanya anak-anak akan mulai bereksperimen dan terkesan nakal karena ingin mencoba segala hal, namun ada juga yang baik-baik karena semua tergantung pada wataknya masing-masing.

Rasa penasaran juga biasanya hadir saat mereka tengah mengendarai kendaraan bermotor. Biasanya, saat-saat berkendara seperti itu dimanfaatkan dengan menarik gas kendaraan dengan penuh semangat yang membara, hal ini membuat kendaraan melaju amat kencang atau biasa kita sebut dengan “ngebut-ngebutan”. Pembaca disini apakah ada yang sama saat SMP nya dahulu?

Terkadang, postur badan siswa-siswi SMP yang masih tergolong kecil memang belum pantas mengendarai kendaraan sepeda motor yang memiliki bobot yang cukup berat. Hal ini juga ditambah dengan usia mereka yang belum selayaknya diizinkan untuk menggunakan sepeda motor karena akibatnya dapat sangat fatal. Beberapa akibat dari penggunaan sepeda motor pada anak-anak yaitu dapat terjadi kecelakaan yang merugikan harta beda maupun kehilangan nyawa. Serem ya?

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa higga saat ini jumlah pengguna sepeda motor pada anak-anak cukup tinggi. Alasannya juga beragam sehingga sulit untuk ditindak ataupun dicegah. Untungnya, tim safety riding Honda Kalbar siap memberikan edukasi dan pengertian seperti dalam artikel dibawah ini.



Team Honda Safety Riding Astra Motor bersaman Satlantas Pontianak Kota berikan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/i SMPN 20 Pontianak Utara , Rabu (17/07) yang dihadiri sekitar 50 an siswa/i.

Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.

Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.
“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/I Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Pontianak Utara, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.
Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Kompol Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Helm dan Jaket #Cari_aman kepada Siswa/I SMPN 20 Pontianak Utara yang beruntung bisa menjawab pertanyaan dari Kasat Lantas Pontianak Kota Ibu Kompol Syf Salbiyah nanti nya bisa digunakan saat berpergian ke luar rumah menggunakan kendaraan.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). TANPA DI PUNGUT BIAYA

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar