Senam Sehat Sambil Kampanye #Cari_aman di Pemkot Singkawang



BujangAdau - Pontianak Berolahraga tentulah sangat baik untuk kesehatan. Oleh karena itu banyak orang selalu menyempatkan dirinya untuk berolahraga setiap waktunya. Olahraga juga sifatnya fleksibel, bisa dilakukan sendiri atau dapat juga dilakukan bersama-sama tergantung jenis olahraga yang dilakukan. Dengan berolahraga maka tubuh kita akan terus bergerak dan menghasilkan keringat yang baik, oleh karena itu mari bersama-sama kita berolahraga karena olahraga itu murah dan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu anak-anak, remaja bahkan dewasa.

Belum lama ini, pegawai Pemerintah Kota Singkawang baru saja melakukan senam sehat.  Senam sendiri merupakan salah satu olahraga yang memiliki beragam variasi dan juga manfaat baik bagi fisik, mental dan bahkan dalam  aspek sosial. Lantas apa saja manfaat senam tersebut?

Berikut beberapa manfaat senam dalam hal kesehatan, antara lain sebagai berikut:

1. Tidak mudah terserang penyakit, karena membuat daya tahan tubuh menjadi lebih meningkat dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Hal ini dapat terjadi karena keringat yang ada didalam tubuh dapat sekaligus keluar bersama keringat.

2. Meningkatkan stamina, hal ini disebabkan karena senam akan membuat tubuh secara berulang dan secara aktif sehingga stamina juga dapat kembali semangat dan lebih prima daripada sebelumnya.

3. Menurunkan berat badan, yang satu ini cocok sekali buat para wanita yang sensitif sekali dengan berat badan.  Senam dapat membuat berat badan kita menjadi menurun  karena senam dapat membakar lemak yang ada didalam tubuh. Namun perlu diingat jika senam saja tidak cukup, tetap harus menjaga kalori dan pola makan yang teratur agar berat badan tidak kembali naik.

3. Mengurang Stress, Senam adalah aktifitas yang dapat meningkatkan hormon. Dengan melakukan senam, maka mood akan kembali baik dan stress akan segera pergi.

Oiya, selain melakukan senam sehat, para pegawai Pemkot Kota Singkawang ini juga belajar tentang keselamatan berkendara. Sebagai berikut :


Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor Roban menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema “ Meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara melalui Kampanye #Cari_aman “ untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Pegawai Pemkot Singkawang. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 12 Juli 19 di halaman depan Kantor Pemkot Kota Singkawang bertepatan dengan senam sehat yang diikuti oleh 30 PNS yang berasal dari berbagai unit di pemerintahan Kota Singkawang.

Banyak program yang di tawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya Edukasi Keselamatan berkendara yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding dony adrian, berbagai hadiah doorprice menarik di siapkan kapada pegawai Pemkot Singkawang bagi mereka yang beruntung .
Diakhir sessi peserta di uji coba dengan menggunakan unit riding test Honda CB150R dan Matik Honda melewati beberapa tantangan cone dengan jalur yang sudah disiapkan team Safety Riding Astra Motor .


Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan lembaga pemerintahan instansi khuhusnya Pemkot Singkawang sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara. Keselamatan pengendara/penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peseerta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya ” ungkap Julius.

“ Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan.” Ujar Yoga salah satu peserta.



Pontianak, 13 Juli 2019
PT Astra Motor Pontianak

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar