Menjadi Motor Favorit, Honda CRF150 Catat Ekspor Positif



Bujangadau – Jakarta – Diera yang semakin sibuk ini, mobilitas sangat tinggi dan membuat semua hal harus cepat dilakukan dengan sangat cepat dan tepat, oleh karena itu kendaraan mempunyai peranan yang sangat besar pula. Kendaraan saat ini sangat banyak kuantitasnya baik itu yang sifatnya berada di udara, laut dan juga darat tentunya.
Dalam kendaraan darat sepeda motor Honda menjadi salah satu kendaraan yang sangat populer dan dimiliki oleh banyak orang dari berbagai latar belakang. Sepeda motor juga sangat mudah dimiliki karena memiliki harga yang tidak menguras kantong terlalu dalam serta dalam hal memilikinya juga dapat digunakan dengan cara cicil.
Dari sebagian besar merk kendaraan bermotor, Honda menjadi distributor kendaraan yang sangat dicari dan dicintai oleh sebagian besar orang itu. Hal ini karena Honda memiliki suspensi dan juga fitur yang sangat ramah serta lebih keren jika dibanding dengan merk-merk sepeda motor lainnya. Hal ini pula yang membuat baik laki-laki dan perempuan dari berbagai latar belakang usai sangat suka menggunakan Honda.
Dalam artikel ini, Bujangadau akan memberikan informasi tentang Honda CRF150 yang tercatat memiliki nilai ekspor positif. Antara lain sebagai berikut:
Sepeda Motor adventure Honda CRF150L kembali membukukan kinerja positif di pasar ekspor pada bulan Agustus 2019.  Ekspor motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini tercatat sebanyak 1.160 unit atau melonjak 71% dibandingkan dengan ekspor pada bulan yang sama pada tahun 2018 yang hanya 680 unit.
Honda CRF150 merupakan sepeda motor sport Honda hasil karya anak bangsa yang mmemiliki tampilan fungsional tajam dan tangguh melalui penyematan desain dan fitur yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.  Dilengkapi dengan penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, serta beragam fitur terbaik.
General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan memiliki komiten untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor Honda di setiap bulan. Hal ini sejalan dengan tingginya minat konsumen di luar negeri yang didukung oleh kemampuan anak bangsa memproduksi produk sepeda motor berkualitas global.
“Kami senantiasa berupaya untuk menghasilkan produk sepeda motor yang memiliki kualitas terbaik berstandar global. Kami optimis hingga akhir tahun ekspor unit dan komponen sepeda motor Honda akan meningkat,” ujar Kurniawati.
Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada Agustus 2019, ekspor motor secara nasional dalam kondisi utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 81.497 unit. Sepeda motor Honda memberikan kontribusi ekspor sebanyak 37 % atau 30.342 unit.
Kontribusi ekspor sepeda motor Honda terbanyak dalam kondisi CBU pada Agustus 2019 berasal dari segmen skutik yaitu 28.893 unit, diikuti segmen sport sebanyak 1.329 unit, dan segmen motor bebek 120 unit. Adapun dari sisi tipe, kontribusi ekspor terbanyak berasal dari Honda Vario series sebanyak 15.792 unit. Pada bulan yang sama, AHM pun melakukan ekspor motor CKD Honda yang tercatat sebanyak 33.080 set.
Sepanjang tahun ini pada periode Januari-Agustus 2019, AHM telah mengirimkan 180.422 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan 189.500 set dalam bentuk CKD. Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipina dan Bangladesh. Sementara itu, ekspor motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) memiliki beberapa negara tujuan yaitu Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar