Prajurit TNI AU Lanud Supadio ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor


 

Bujangadau - PontianakPernahkah kamu naik pesawat terbang? Seruuu ya bisa terbang melayang diatas awan dan menikmati keindahan laut dan hutan dari atas. Tentu menjadi kesenangan atau kebahagiaan tersendiri kan ya jika bisa menikmati hal tersebut. Jika ada yang belum pernah mencobanya, coba deh sekali-kali dan rasakan sensasinya. Walaupun harga tiket pesawat relatif mahal saat ini, tapi cobalah menabung dan jalan-jalan menikmati indahnya Indonesia.

Paham tentang dunia penerbangan pasti menjadi dambaan banyak orang ya, seperti halnya para Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Lapangan Udara Supadio Kubu Raya yang bisa belajar dan paham tentang dunia penerbangan. Namun walaupun demikian, sebagai manusia kita harus tetap sadar jika sebagian besar hidup akan kita habiskan di daratan.

 

Iya betul, sebagai manusia sebagian besar hidup memang dihabiskan di daratan. Berbagai aktifitas dan lain sebagainya dilakukan dengan menginjak bumi yang ada. Berada di daratan juga perlu mobilisasi tentunya yang dapat dibantu dengan alat transportasi seperti mobil atau sepeda motor misalnya. Berkendara saat hendak melakukan aktifitas memang sangat membantu ya, selain lebih cepat berkendara juga efisien tentunya.

Namun, yang perlu diingat bahwa dalam berkendara juga ada aturannya sehingga keselamatan dalam berkendara dapat tercipta. Nah, dalam artikel kali ini akan dijelaskan tentang kegiatan safety riding Astra Motor yang ditujukan kepada para TNI AU Lanud Supadio, sebagai berikut:

Dalam rangka menyambut HUT POMAU TNI Angkatan Udara Lanud Supadio yang Ke- 73, Panitia POMAU TNI AU bekerjasama dengan PT. Astra International Tbk – Honda memberikan paparan edukasi safety riding di keluarga besar TNI Lanud Supadio.

Guna meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema “ Meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara “. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 16 Oktober 2019 di Gedung Serba Guna Pangkalan TNI AU Lanud Supadio yang diikuti oleh 200 prajuit yang berasal dari berbagai kesatuan yang ada di Pangkalan TNI Lanud Supadio.

Banyak program yang di tawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya Edukasi Keselamatan berkendara yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding dony adrian, Pameran Unit dari dealer CV Anugrah Sentosa bagi peserta yang memiliki kendaraan motor Honda. Dalam kesempatan ini juga Komandan Lanud Supadio berkesempatan mencoba mengendarai motor Honda ADV150

Diakhir sessi peserta di uji coba dengan menggunakan unit riding test Honda ADV150 dan All New CB150R melewati rintangan yang sudah di siapkan yang tertujuan untuk melatih skill saat di jalan raya.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan lembaga pemerintahan instansi khususnya prajurit TNI Angkatan Udara sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara. Keselamatan pengendara/penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peseerta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya ” ungkap Julius.

“ Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan.” Ujar Budi salah satu peserta.

Demikianlah keseruan kegiatan safety riding Astra Motor yang ditujukan kepada para TNI AU di Lanud Supadio, seru yaa. Tunggu informasi menarik lainnya di Bujangadau.net ya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar