Komunitas Blogger Pontianak Adakan Kopdar Tentang Videografi di Akhir Tahun 2019


Bujangadau - Guna menyambung silaturahmi yang telah lama terjalin, Komunitas Blogger Pontianak (KBP) atau yang disebut juga dengan Buda' Blogger mengelar kopi darat (kopdar) bagi semua anggota tentang video editing on smartphone yang dilaksanakan di Cafe Wahhteg Isoku, Jalan Sepakat II, Pontianak. Sabtu, (8/12). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota blogger Pontianak yang terdiri dari berbagai niece berbeda.


Rozy, Ketua Blogger Pontianak dalam kata sambutannya menyatakan ucapan terima kasih kepada anggota yang hadir dalam kopdar kali ini.

"Terima kasih kepada teman-teman blogger semua yang sudah hadir dalam event kopdar. Saya sangat berterima kasih dengan adanya komunitas ini sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi dan belajar bersama," ungkapnya.

Ia juga menambahkan pentingnya menjaga solidaritas bagi para anggota komunitas untuk mencapai tujuan bersama.


"Kita tetap harus menjaga solidaritas bagi sesama anggota, kami selaku pengurus selalu memberikan bantuan kepada anggota yang ingin belajar perihal blogging," tambahnya

Founder KBP Aldi menyatakan KBP merupakan komunitas yang dibentuk pada tahun 2012 dengan tujuan sebagai tempat belajar bersama tentang blog.

"Tujuan kami membentuk komunitas ini ialah untuk saling sharing dan berbagi kepada semua orang yang ingin belajar bersama," tuturnya.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Ero, founder KBP lainnya. Menurutnya, konsistensi dan kemauan dalam belajar bersama adalah kunci dalam belajar dunia blog.

"Awalnya berbentuk forum untuk diskusi, untuk yang masih awam tentang blogger. Berawal dari ketidaktahuan, maka forum ini terus berjalan dan jadi tempat belajar bersama. Intinya kemauan dan konsistensi untuk berproses," ungkapnya.

Selain pengantar dan sambutan dari ketua KBP serta founder KBP. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja KBP selama satu tahun kepengurusan. Pemaparan ini disampaikan oleh Anggia Hadi, Bendahara KBP. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan para anggota KBP yang hadir.

Lebih jauh, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang video maker yang disampaikan oleh blogger dan youtuber Kalimantan Barat, Muhammad Morin. Terdapat beberapa tips yang dibagikan olehnya dalam membuat video menggunakan smartphone. Pertama ialah peralatan, mengambil moment yang disukai serta yang tidak kalah penting ialah kepercayaan diri.

Penggunaan konten video, grafis, foto dan konten-konten lainnya sangat membantu dalam mempercantik sebuah karya-karya lain yang dimiliki. Oleh karena itu, kreatifitas sangat penting dilakukan sehingga karya-karya yang dibuat dapat maksimal. Selain itu, konsistensi dan juga belajar yang ulet sangat perlu dilakukan sebagai bukti totalitas dalam berkarya.

Demikianlah keseruan blogger Pontianak dalam rangka kopdar akhir tahun yang baru saja diselenggarakan.
Selamat menyambut tahun baru 2020, semoga kesuksesan selalu berpihak pada kita semua ditahun yang baru.


Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

10 komentar :

  1. Wah seruuu sekali ya mengisi waktu di akhir 2019 ini, beberapa nama aku kenal di media internet nih. Semoga makin produktif hsilnya yak :)

    BalasHapus
  2. Blog bukan hanya tulis-menulis tapi sekiranya sekarang juga diimbangi dengan konten audio visual yakni videografi, sangat keren kopdarnya, sukses KBP!

    BalasHapus
  3. Wah seru banget nih kalau udah kopdar, nambah teman, nambah ilmu.

    BalasHapus
  4. Jadi rindu kopdar sama komunitasku nih. Selamat menyambut 2020 juga blogger pontianak :D

    BalasHapus
  5. Wuih serunya ikutan kopdar begini, bikin makin semangat untuk ngeblog hehe

    BalasHapus
  6. Wah seru bangett yaa kopdar. Serasa punya temen seperjuangan gitu. Boleh dong kalo di Pontianak disana ikutan kopdar nya :D

    BalasHapus
  7. Wah seru nih kopdarnya, semoga Buda' Blogger bisa terus ada dan makin berkembang ke depannya. Sekarang ini blogger memang dituntut untuk bisa berbagai hal selain menulis sih. Orang-orang sekarang banyak yang tertarik dengan visual seperti gambar dan juga video. Belajar videography ini menurutku harus banget sih buat mempertahankan eksistensi kita dan menambah visitor blog, hehe

    BalasHapus
  8. Akhir tahun yang bermamfaat sekali. Sukses kak

    BalasHapus