Kepala Kesehatan Kodam XII Tanjungpura Harap PCR Half Marathon Jadi Agenda Rutin


Bujangadau - Event lari bertajuk Pontianak City Run Half Marathon akan diselenggarakan di Kota Pontianak pada 2 Februari 2020 mendatang. Antusias dan dukungan terus berdatangan termasuk tingginya minat para pelari tidak hanya dari Pontianak Kalimantan Barat namun juga pelari nasional dan internasional untuk terlibat dalam event ini.

Dukungan juga datang dari Kepala Kesehatan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Sebastian. Menurutnya, PCR Half Marathon 2020 merupakan upaya pembinaan yang baik guna mencari bibit pelari muda sehingga pihaknya senantiasa untuk membantu mensukseskan kegiatan ini.

"Ini termasuk olahraga pembinaan karena saya lihat banyak bibit muda yang diikutsertakan. Saya kira itu upaya untuk mencari bibit muda. Kami dari Kesdam siap mensukseskan jika dimintai bantuan'" Ungkapnya, Jumat (17/1).

Adapun bentuk bantuan yang dapat diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, Kepala Kesehatan Kodam XII Tanjungpura menyatakan siap membantu dalam hal bantuan kesehatan.

"Kami memiliki kemampuan untuk memberikan dukungan antara lain kalau diistilahkan masyarakat luas P3K, tapi kalau di kami berupa bantuan kesehatan atau DUKES yang sekupnya lebih luas dan memiliki kemampuan untuk penyelamatan pasien, evakuasinya, lalu koordinasi dengan instansi kesehatan yang dituju untuk evakuasi sehingga dapat dikoordinasikan semua untuk mensukseskan kegiatan ini," tambahnya.

Lebih jauh, selain siap membantu dalam hal bantuan kesehatan, pihaknya juga telah membentuk tim khusus sebagai peserta lari dalam PCR Half Marathon ini.

"Betul, rupanya Kepala Kesehatan Kodamnya memang pelari. Jadi kami sudah siapkan untuk pelari untuk 5K tapi hanya dua orang saja tapi kami fokuskan yang 21K kami sudah bentuk timnya ada enam orang termasuk Kepala Kesehatan Kodamnya dan akan kami terus tawarkan sampai Senin nanti semoga bertambah," tuturnya.


Terakhir, Kolonel Sebastian turut mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan ini.

"Kegiatan seperti ini memang harusnya diadakan secara rutin, untuk pembinaan" pungkasnya.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar