Pontianak City Run Half Marathon 2020 Siap Gemparkan Kota Pontianak Februari Mendatang


Bujangadau - Dalam rangka menyongsong pelaksanaan event olahraga Pontianak City Run 2020, Sporta Indonesia menyelenggarakan press confrerence bersama para jurnalis dari berbagai media. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Minggu, (12/1) pagi.

Dalam pernyataannya, ketua umum pengurus cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar menyatakan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan PCR Half Marathon  ini nantinya.

"Kini kita akan menyelenggarakan Pontianak City Run kedua, terimakasih kepada penyelenggara yang sudah dan selalu berkomitmen menciptakan kemajuan olahraga dengan berbagai event. Harapannya kedepannya dengan adanya event ini bisa mendatangkan tamu tingkat nasional dan internasional yang dapat memperkenalkan Kota Pontianak," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dengan memperkenalkan Kota Pontianak.PCR 2020 juga dapat berdampak positif pada bidang perekonomian.

"Semoga PCR Half Marathon tahun ini dapat lebih maju lagi, lebih lancar lagi dari tahun lalu. Semoga dapat memajukan dan berdampak positif juga dalam bidang ekonomi," tambahnya

Lebih jauh, ia mengajak semua masyarakat untuk bersama berkontribusi dalam kelancaran PCR 2020 nantinya.

"Ini gawai bersama, kita perlu dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat yang harus bekerja sama untuk memviralkan sehingga acara ini dapat berjalan lancar guna menjual pariwisata dan olahraga di Pontianak," ucapnya

Sementara itu Ketua umum Sporta Indonesia, Ongky Lesmana menyatakan antusias pendaftar hingga saat ini sangat besar. Antusiasme ini tidak hanya ditunjukkan bagi pelari lokal dan nasional namun juga pelari internasional.

"Antusias pendaftar sangat baik. Selain masyarakat Kalimantan Barat, dari Bandung, Surabaya, Jakarta sangat tinggi. Untuk yang tingkat internasional sudah ada Kenya, Pantai Gading, dan beberapa negara lainnya dan yang terdekat Malaysia juga sudah mendaftar," ungkapnya

Ia juga menambahkan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan PCR kedua di Kota Pontianak ini nantinya.

"Dengan terselenggaranya Pontianak City Run yang kedua diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif dan dampak-dampak positif lainnya, utamanya dalam hal pariwisata dan olahraga," tambahnya.

Lebih jauh, Ongky juga mengharapkan dukungan masyarakat guna suksesnya PCR 2020 ini.

"Untuk mengekspros kegiatan ini kita tentu perlu rekan rekan media dan juga masyarakat untuk memviralkan kegiatan, sehingga semua tau di Pontianak ada half Marathon," tuturnya

Terakhir, ia berharap akan ada atlet-atlet yang dapat mewakili Kalbar diberbagai ajang setelah berbagai upaya yang dilakukan.

"Tentu kita berharap pula dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan bersama. PASI Kota Pontianak dan Kalbar bisa lebih maksimal lagi sehingga atlet kita bisa lebih berkembang dan bisa berprestasi serta mewakili Kalimantan Barat ditingkat nasional dan internasional," pungkasnya
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar