8 Tips Merawat Body Sepeda Motor Honda


Bujangadau – Memiliki sepeda motor Honda menjadi kebanggan tersendiri bagi setiap orang. Produk Honda memiliki tingkat kelas yang tinggi sehingga tentu juga bergengsi pula. Menggunakan sepeda motor Honda akan membuat performa siapa saja lebih terlihat maksimal dan keren tentunya. Hal ini yang kemudian membuat produk-produk Honda menguasai pangsa pasar penjualan sepeda motor di Indonesia dan juga Kalimantan Barat salah satunya.

Karena saking kerennya menggunakan Honda, berbagai komunitas Honda juga kemudian hadir dan bertebaran. Berbagai aktifitas positif juga kerap dilakukan bersama yang meliputi pelatihan safety riding yang baik ban benar, touring, dan masih banyak lagi dan yang tentunya sering pula difasilitasi oleh Astra Motor Pontianak.

Namun, yang harus tetap diingat bagi seluruh pengguna kendaraan sepeda motor apapun merknya tentulah untuk tidak lupa melakukan perawatan. Selain merawat mesin agar sepeda motor melaju maksimal, perawatan lain yang dapat dan perlu dilakukan ialah merawat body sepeda motor kamu.

Berikut ini, delapan tips merawat body sepeda motor Honda yang dapat kamu lakukan dirumah agar body motor selalu bersih dan kinclong .


Pertama adalah dengan melakukan polishing,  dengan melakukan polishing kamu bisa menghilangkan beberapa baret atau bekas goresan-goresan kecil pada body sepeda motor kamu. Selain itu, polishing juga dapat mengembalikan warna body motor yang kusam sehingga dapat kembali cerah dan mengkilap seperti sedia kala.


Kedua adalah dengan cara mengelap dengan air, apabila sepeda motor kamu terkena debu walau  tidak terlalu banyak namun cukup mengganggu ketika dilihat, kamu dapat mengelap body motor kamu dengan sedikit tambahan air. Jangan lupa untuk menggunakan kain yang bersih dan halus sehingga tidak menyebabkan lecet atau baret setelahnya.


Ketiga, kita harus membersihkan ketika terkena minyak. Jika kendaraan terkena minyak dan kemudian terkena debu tentu akan membuat tampilannya tampak kusam. Apalagi jika tetap dibiarkan maka lama kelamaan akan membuat tampilannya menjadi lebih kusam dan juga tentu tidak menarik. Oleh karena itu, segerakan untuk membersihkan body motor kamu ketika terkena minyak.


Keempat, cuci motor setelah terkena hujan. Hal ini perlu dilakukan karena air hujan mengandung asam nitrat yang sangat berbahaya untuk body motor kamu. Hal tersebut akan menyebabkan rusaknya lapisan pada kilap cat motor. 

Tidak cukup sampai disitu, air hujan juga dapat menimbulkan karat dan korosi pada body motor. Jika saat terkena hujan dan kemudian kamu tidak sempat untuk mencucinya, maka yang dapat kamu lakukan minimal adalah dengan mengelapnya dengan air.


Kelima, yang harus dilakukan ialah dengan menghindari mencuci dengan detergen. Mengapa? Karena penggunaan detergen akan menyebabkan pengelupasan pada body motor. Jika kamu tidak memiliki shampoo khusus untuk mencuci motor. Maka, yang cukup kamu lakukan minimal adalah dengan mengelapnya dengan air saja.


Keenam, yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci sepeda motor kamu dengan rutin. Untuk mempermudahnya, kamu bisa menjadwalkannya secara rutin. Namun, jika tidak sempat melakukannya sendiri kamu juga dapat membawa sepeda motor tersebut ke pencucian. Usahakan dapat dilakukan 1 hingga 2 kali dalam semingguuntuk menghindari debu yang semakin menumpuk penyebab body motor menjadi kusam.


Ketujuh, Mengeringkan body motor. Hal ini dapat dilakukan dengan tujuan untuk menghindari karat dan korosi pada body motor kamu.


Kedelapan, yang dapat kamu lakukan sangatlah mudah yaitu dengan cara mengelapnya setiap hari.Dalam mengelap, akan lebih baik jika ditambahkan dengan sedikit silicon. Namun jika tidak memilikinya, tidak menggunakan pun tak apa.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar