Astra Motor Pontianak Launchingkan Pembalap Astra Motor Racing Team (ART)


Bujangadau – PT. Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak (Astra Motor) melalui Astra Motor Racing Tim ART (Astra Honda Racing Tim) Kalimantan secara resmi memperkenalkan susunan squad pembalap yang akan berlaga pada kejuaraan nasional pada tahun 2020. Adapun launching atau perkenalan pembalap ini dilaksanakan di Whatssup cafĂ© pada Kamis, 12 Maret 2020.

Dalam acara yang bertabur kemeriahan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan-sambutan, penampilan akustik dengan lagu-lagu yang sangat menghibur, launching  para squad pembalap ART, talkshow dan tanya jawab serta diakhiri dengan pengundian hadiah untuk para peserta yang hadir dalam acara tersebut.


Selain dihadiri oleh manajemen Astra Motor, kegiatan ini juga semakin meriah dengan hadirnya komunitas  motor Honda, pihak kepolisian, para influencer, serta jurnalis dan blogger satu hati yang tidak pernah absen dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak.

Dalam sambutan singkatnya, perwakilan dari ART Racing Tim bapak Iwan Ari Susilo menyatakan bahwa ART sudah dimulai dari tahun 2012 dan sejauh ini pembalap ART Kalimantan selalu memberikan prestasi yang terbaik dalam kancah olahraga balap ini.

Ia juga menambahkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan pada malam  ini ialah untuk memperkenalkan para squad kebanggan.

“Malam ini kita akan memperkenalkan para pembalap, official serta para tim. Hal ini dilakukan guna memperkenalkan serta memberikan apresiasi kepada mereka,” jelasnya.


Berbicara soal prestasi, Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat yaitu bapak Lukas turut menimpali. Ia menyatakan bahwa sejauh ini prestasi yang diberikan oleh para ART sudah sangat baik.

“ART Kalimantan sejauh ini sudah mencetak beberapa prestasi yang luar bisa,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia menambahkan harapannya berkenaan dengan keikutsertaan tim ART dalam perlombaan pada tahun 2020 ini.

“Saya mohon doanya semoga tim ART Honda Kalimantan dapat memberikan yang lebih baik lagi,” ujarnya


Sehubungan dengan acara launching para squad pembalap ini, berikut ini adalah para squad ART Kalimantan 2020:

1.       Yossie Legisadewo #185
Yossie merupakan pembalap yang berasal dari Kalimantan Barat. Pria tinggi ini merupakan kelahiran Pontianak pada 03 November 1992. Adapun beberapa prestasi yang pernah di raihnya antara lain juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert pada tahun 2019 dan juara nasional Honda dream cup 2019 pada kelas 150 tune up open.

2.       Ruddy Setiawan Salim atau Ruddy Salim #88
Ruddy di kenal pula dengan matador dari Kalimantan Timur. Ia lahir di Tarakan  pada tanggal 18 September tahun 1983. Sebagai pembalap, ia selalu konsisten akan performa yang dimiliki.

3.       Hendra Rusady
Atau yang juga dikenal dengan Hendra Eenk #279 berasal dari Kalimantan Selatan. Ia terlahir di Pelaihari pada tanggal 12 November tahun 1997. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya seperti misalnya pada posisi kedua juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert 2019 serta juara nasional Honda dream cup 2019 di kelas Supermoto 150 tune up open.

4.       M. Noor #21
Ia berasal dari Kalimantan Selatan dan merupakan kelahiran dari Tanah Laut pada tanggal 30 Oktober tahun 2001. Menariknya, ini merupakan tahun pertamanya bergabung di ART. Mari berdoa supaya ia dapat  memberikan prestasi yang terbaik selama bertanding.

5.       Azi Firdaus #83
Azi dikenal pula dengan nama wakwaw. Ia berasal dari Kalimantan Barat dan lahir di Pontianak pada 31 Januari 2014. Ia merupakan juara umum kejurnas c Kalimantan di kelas 150 tune up roockie 2019.


Demikianlah keseruan launching para squad ART Kalimantan 2020. Mari berdoa bersama agar squad Balap Kalimantan dapat tampil prima serta memberikan prestasi terbaik dalam bertanding nantinya.

Tidak ada komentar