Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dari Astra


Bujangadau – Beberapa bulan terakhir ini, dunia dibuat khawatir dengan persebaran virus covid 19 atau yang dikenal pula dengan virus corona. Virus yang mulanya merebak dan muncul di Wuhan, China ini terus menyebar ke penjuru dunia tanpa henti. Saking berbahayanya, virus ini juga menjangkit banyak orang dari berbagai latar belakang. Bahkan, para petinggi negara juga menjadi salah satu korbannya.

Dunia internasional berduka bersama, berbagai kebijakan untuk mengisolasi wilayah dan penduduk guna memutus mata rantai penyebaran virus juga dilakukan. Termasuk salah satunya dengan menutup akses umum dan juga perbatasan sehingga tidak ada aktifitas keluar dan masuk.

Walaupun sempat diragukan penyebarannya oleh mentri kesehatan RI, akhirnya virus corona juga masuk ke Indonesia. Bahkan, mentri perhubungan juga terjangkit bersamaan dengan banyaknya masyarakat yang juga menjadi korban dan juga dalam pemantauan. Terakhir, salah satu walikota juga terjangkit.

Kalimantan Barat menjadi salah satu wilayah yang juga terdampak dari adanya virus ini. Selain menutup perbatasan, gubernur juga memberlakukan kebijakan-kebijakan seperti meliburkan instansi dan juga aktivitas yang melibatkan banyak orang hingga empat belas hari lamanya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, mandi dengan bersih, mengkonsumsi makanan sehat, mempraktekkan batuk dengan cara yang baik dan benar, memperiksakan diri saat merasa kurang enak badan terlebih setelah memiliki riwayat perjalanan dari negara lain dan masih banyak lagi.

Akibat merebaknya corona, berbagai even besar juga dibatalkan. Banyak warung-warung kopi tempat berkumpulnya anak muda terutama mahasiswa kemudian di sterilisasi dan dihimbau hanya boleh melayani pelanggan dengan system take away. Huh, corona benar-benar mengganggu semuanya.

Nah, berada difase penuh virus yang sangat berbahaya seperti ini, sangat penting bagi kita semua guna meningkatkan imunitas tubuh. Dengan baiknya kondisi imun dipercaya dapat menghambat masuknya virus dalam tubuh kita, selain itu tentu juga harus tetap dibarengi dengan pola hidup yang sehat pula.

Guna meningkatkan imunitas tubuh, terdapat beberapa jenis rempah-rempah yang dapat digunakan. Resep tradisional ini sudah digunakan sejak dahulu hingga saat ini dengan manfaat yang baik lagi bermanfaat pula tentunya. Selain itu, jenis rempah-rempah ini juga dapat dengan mudah kita temui di warung-warung atau pasar tradisional.

Dihimpun dari official akun Instagram @Honda_Kalbar, berikut adalah jenis rempah-rempah yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, diantaranya sebagai berikut:

1.    Jahe
Sepertinya semua orang tau tentang rempah-rempah yang satu ini, biasanya jahe juga digunakan untuk dijadikan bumbu dapur dan juga bahan dasar minuman tradisional beragam manfaat. Itulah sebabnya banyak orang mengonsumsi jahe.  Jahe memiliki antioksidan dan anti peradangan serta dapat meningkatkan system imun tubuh, memiliki senyawa betakaroten dan capsalcin. Untuk minuman herbal, jahe baik jika dicampurkan dengan the hangat, wedang ronde, dan juga serai atau gula.

2.    Bawang Bombai
Jenis umbi rempah yang satu ini juga pasti sudah tidak asing ditelinga kita bukan? Selain mudah ditemukan dimana saja terutama di supermarket atau bahkan pasar tradisional, ternyata bawang bombai juga memiliki fungsi anti bakteri dan virus, dapat memperkuat system pernafasan serta menambah sel darah putih didalam tubuh.

3.    Bawang Putih
Beberapa fungsi dari bawang putih yang juga baik bagi tubuh dikarenakan dapat meninkatkan imunitas tubuh, memiliki kandungan vitamin, zat besi, fosfor, dan juga senyawa lainnya.

4.    Temulawak
Jenis rempah yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi mual,membantu proses metabolism tubuh, dan menambah nafsu makan.

5.    Kunyit
Kunyit dipercaya dapat menangkal virus dan meningkatkan system imun tubuh.
Nah, demikianlah beberapa rempah dan umbi yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh, apalagi seiring dengan tengah merebaknya virus seperti saat ini. Sesekali mengkonsumsinya tentu akan berdampak baik bagi kesehatan. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar