Tips Sehat Dengan #cari_aman Ketika Berkendara


Bujangadau - Beberapa bulan terakhir ini, dunia dibuat khawatir dengan persebaran virus covid 19 atau yang dikenal pula dengan virus corona. Virus yang mulanya merebak dan muncul di Wuhan, China ini terus menyebar ke penjuru dunia tanpa henti. Saking berbahayanya, virus ini juga menjangkit banyak orang dari berbagai latar belakang. Bahkan, para petinggi negara juga menjadi salah satu korbannya.

Dunia internasional berduka bersama, berbagai kebijakan untuk mengisolasi wilayah dan penduduk guna memutus mata rantai penyebaran virus juga dilakukan. Termasuk salah satunya dengan menutup akses umum dan juga perbatasan sehingga tidak ada aktifitas keluar dan masuk.

Walaupun sempat diragukan penyebarannya oleh mentri kesehatan RI, akhirnya virus corona juga masuk ke Indonesia. Bahkan, mentri perhubungan juga terjangkit bersamaan dengan banyaknya masyarakat yang juga menjadi korban dan juga dalam pemantauan. Terakhir, salah satu walikota juga terjangkit.

Kalimantan Barat menjadi salah satu wilayah yang juga terdampak dari adanya virus ini. Selain menutup perbatasan, gubernur juga memberlakukan kebijakan-kebijakan seperti meliburkan instansi dan juga aktivitas yang melibatkan banyak orang hingga empat belas hari lamanya. 

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, mandi dengan bersih, mengkonsumsi makanan sehat, mempraktekkan batuk dengan cara yang baik dan benar, memperiksakan diri saat merasa kurang enak badan terlebih setelah memiliki riwayat perjalanan dari negara lain dan masih banyak lagi.

Akibat merebaknya corona, berbagai even besar juga dibatalkan. Banyak warung-warung kopi tempat berkumpulnya anak muda terutama mahasiswa kemudian di sterilisasi dan dihimbau hanya boleh melayani pelanggan dengan system take away. Huh, corona benar-benar mengganggu semuanya. 

Nah, berada difase penuh virus yang sangat berbahaya seperti ini, sangat penting bagi kita semua guna meningkatkan imunitas tubuh. Dengan baiknya kondisi imun dipercaya dapat menghambat masuknya virus dalam tubuh kita, selain itu tentu juga harus tetap dibarengi dengan pola hidup yang sehat pula.

Virus saat ini menjadi wabah yang sangat menghawatirkan, pemerintah menghimbau agar mengantasipasi penyebarannya dengan menjauhi tempat keramaian dan jangan berpergian jika tidak terlalu penting.

Tapi bagaimana jika kita memiliki kepentingan untuk keluar rumah dengan menggunakan kendaraan ber roda dua, kita harus siap dalam berkendara selain untuk keamanan juga untuk kesehatan kita.

Astra Motor Kalimantan Barat mengajak kita dengan beberapa tips untuk berkendara secara aman demi keselamatan dan juga kesehatan, berikut tips-tips sehat dengan #cari_aman ketika berkendara.

1) Tubuh Yang Sehat

Dalam berkendara yang pertama kali yang harus diperhatikan ialan kesehatan tubuh kita sendiri, dalam kondisi yang sehat tentunya daya tahan tubuh kita akan semakin tinggi dari serangan penyakit yang tersebar di udara. Konsumsilah vitamin agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit.

2) Pakailah Masker

Pemakaian masker pada saat berkendara selain melindungi kita dari udara yang kotor masker juga menjaga kita dari virus – virus yang membawa penyakit. Pakaialah masker yang bersih, gunakan masker berbahan kain dan cucilah sehari sekali agar selalu aman untuk tubuh kita juga.

3) Gunakan Hand Sanitizer Sebelum Dan Sesudah Berkendara

Sebaiknya sebelum dan sesudah berkendara gunakan hand saintizer guna menjaga kebersihan tangan kita dan juga mengantisipasi terbawanya virus dan bakteri yang berbahaya. Kebersihan tangan kita akan memberikan keamanan terhadap diri kita dan orang disekitar kita.

4) Gunakan Riding Gear Lengkap Dan Bersih

Menggunakan riding gear seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Riding gear yang lengkap berguna melindungi kita dari gesekan ketika kita terjatuh. Selain mengurangi gesekan ketika terjatuh riding gear juga membantu kita bertahan dari cuaca dingin dan panas. Pastikan riding gear yang kita pakai dalam keadaan kering dan bersih untuk menghindari bersarangnya virus dan bakteri.

Selain beberapa tips di atas ingat juga hindari tujuan yang berpontensi terserangnya tubuh kita oleh penyakit, pada saat ini terdapat beberapa daerah yang berpotensi menularkan penyakit, agar kita selalu sehat dan aman dari penyakit. Cari aman saat berkendara demi keselamatan dan juga kesehatan bersama Honda.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar