Cegah Penyebaran Covid-19 Honda Kalbar Bagikan 1000 Masker Bersama HWBC



Bujangadau – Saat ini, covid-19 atau corona menjadi pandemic global yang terus menyebar diseluruh penjuru dunia. Telah banyak orang yang terjangkit sehingga menyebabkan perlunya perawatan dan bahkan tidak sedikit pula yang meninggal dunia. Latar belakangnya juga beragam, mulai dari masyarakat biasa, pegawai negeri, polisi hingga tenaga medis seperti perawat dan dokter juga menjadi salah satunya.

Kota Pontianak Kalimantan Barat menjadi salah satu wilayah yang terjangkit virus ini, setidaknya telah puluhan orang menjadi positif covid dan juga ada pula korban meninggal. Cukup menghawatirkan pula karena Pontianak disebut sebagai transmisi local dimana penyebaran covid bisa terjadi antara satu orang ke orang lainnya dengan sangat mudah dan cepat.

Berbagai cara dilakukan dan juga dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dalam skala yang cukup besar, kini pemerintah telah menutup alur penerbangan dan juga kapal laut serta membatasi proses berpergian pada masyarakat. Masyarakat juga dianjurkan untuk tidak mudik dan bertemu dengan sanak keluarga.

Selain itu, pemerintah juga menghimbau agar kita semua senantiasa menjaga pola hidup bersih dan juga sehat. Selalu mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin yang cukup. Selain itu, rajin mencuci tangan, tidak menyentuh muka, hidung dan mulut serta segera mandi dan mencuci pakaian setelah berpergian juga seharusnya dilakukan.

Satu yang tidak kalah penting, bahkan sangat dianjurkan oleh pemerintah ialah menggunakan masker. Masker berfungsi sebagai pelindung dari penyebaran virus covid atau corona mengingat virus ini dapat menyebar dari udara dengan sangat mudah. Oleh karena itu, menggunakan masker sangat-sangat perlu dilakukan oleh semua orang tanpa mengenal status sosial, usia dan lain sebagainya. Bahkan, jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan ditindak oleh pihak terkait.

Dengan adanya anjuran pemerintah untuk menggunakan masker agar masyarakat tetap aman saat melakukan aktivitas, Honda Kalimantan Barat ikut serta dalam mendukung gerakan pemerintah bersama paguyuban komunitas Honda Kalimantan Barat HWBC (Honda West Borneo Community) membagikan 1000 Masker kepada pengendara dan masyarakat sekitar.


Honda West Borneo Community sendiri merupakan paguyuban komunitas Honda di Kalimantan Barat yang terdiri dari komunitas komunitas motor Honda yang berada di wilayah pontianak seperti komunitas HCI (Honda CBR Independent), Grand riders pontianak, Scoopy club pontianak, Genk Beat Pontianak, HONDA STREET FIRE CLUB INDONESIA, vario owner club, REVO CLUB PONTIANAK, KHATULISTIWA MOTOR BEBEK CLUB, Pontianak Tiger Club, Honda sonic owner indonesia, HONDA PCX CLUB INDONESIA, Honda Blade Club Pontianak, Honda Blade Community Pontianak, dan masih banyak komunitas honda yang ikut bergabung dalam partisipasi pembagian masker ini.

Pembagian 1000 masker yang dilakukan oleh Honda Kalbar dan HWBC berada di 4 titik wilayah Pontianak yaitu lampu merah depan Universitas Tanjungpura, lampu merah perempatan Jl. Jendral Ahmad Yani dan Jl. Slt. Abdurrahman, lampu merah Jl. Tanjung Pura (Pasar Parit besar), dan lampu merah Pasar Flamboyan.

Pembagian masker disambut hangat oleh kepolisian dan masyarakat sekitar ketika kegiatan dilaksanakan pembagian 1000 masker oleh Honda Kalbar dan HWBC. Diharapkan semoga masyarakat juga senantiasa selalu menggunakan masker ketika berkendara dan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui masker selain melindungi kita dari virus secara langsung, masker juga bisa melindungi kita dari debu yang bertebaran dijalan, agar tetap aman masker yang kita gunakan setidaknya selalu tetap bersih dengan mencucinya secara  rutin. Oleh karena itu, mari jaga kesehatan dan juga berdoa bersama agar virus ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar