Tips Merawat Riding Gear dari Honda Kalbar


Bujangadau - Honda Kalbar atau Astra Motor Pontianak tidak pernah berhenti memberikan hal-hal positif dan juga bermanfaat bagi banyak orang. Selain sering bagi-bagi hadiah dan juga menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, berbagai aksi positif dan pemberdayaan masyarakat juga kerap mereka lakukan. Salah satu hal yang menghibur serta mengedukasi seperti yang belum lama terselenggara yaitu Bedabol. Apa itu Bedabol?

Pada hari sabtu tanggal 11 april 2020 jam 4 sore, Honda kalbar telah melaksanakan live instagram dengan acara BEDABOL (Bersama Dalam Obrolan Online). Pada acara tersebut membahas mengenai Safety Riding, kebersihan Riding Gear, sharing mengenai service yang dapat dilakukan dirumah dengan layanan Honda Care serta sharing produk ADV 150 dengan para penonton.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan nuansa komedi yang di isi oleh selebgram akun instagram @pontigile alias Mak Mon dan @kamilonte alias Sukep, acara BEDABOL yang memang di setting dari Astra Motor memang disetting untuk menyampaikan edukasi safety riding secara online dan berharap mendapat antusias yang lebih dari masyarakat khususnya di Kalimantan Barat.

Menjaga kebersihan riding gear sangat perlu dilakukan, terlebih pada saat-saat seperti ini. Hal ini dimaksudkan guna menghambat penyebaran virus dan juga bakteri agar terhindar dari segala macam penyakit. Terlebih saat covid-19 atau corona benar-benar tengah mewabah sehingga semua orang perlu berhati-hati kapanpun dan dimanapun.

Berikut tips dalam merawat tips merawat riding gear agar tetap aman terhindar dari bakteri maupun virus.

1.    Helm
Untuk helm perawatan yang harus dilakukan ialah menjaga agar helm tidak basah dengan selalu memberikan perawat yang lebih karena hampir setiap hari kita pakai dengan cara mengangin-anginkan setelah dipakai, setiap minggu dicuci dan diletakan ditempat yang bersih dan tidak lembab.

2.    Jaket
Jaket yang kita gunakan setelah berkendara harusnya selalu digantung dan jangan digantung bersamaan dengan pakaian lainnya agar bakteri yang terdapat pada pakaian dan jaket tidak tercampur, cuci jaket setidaknya seminggu sekali dan setiap jaket kotor agar jaket yang kita gunakan selalu bersih dan kita terhindar dari bakteri.

3.    Sarung Tangan
Simpanlah sarung tangan dengan menempatkannya pada tempat yang bersih, dan cucilah sarung tangan jika sarung tangan telah digunakan selama perjalanan yang jauh karena diperjalan sarung tangan pasti terdapat bateri-bakteri yang menumpuk.

4.    Celana Panjang
Yang pertama untuk berkendara pastikan kita menggunakan celana yang menutup lutut, gantilah dan cuci celana yang kita pakai setelah berkendara.

5.    Sepatu
Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman saat berkendara. Untuk sepatu yang telah dipakai setidaknya taruhlah di ruang terbuka, cuci sepatu setidaknya 1 minggu sekali agar sepatu tetap awet dan bersih.

6.    Masker
Gunakanlah masker yang sekali pakai atau gunakan yang jenis balaclava dan jangan lupa cuci sehabis digunakan, walaupun masker tidak wajib digunakan saat berkendara tapi masker berfungsi untuk melindungi kita dari virus dan debu yang bertebaran di jalan selama perjalan.

Pastinya selalu bersihkan riding gear telah kita gunakan dan jika riding gear yang dirasa sudah tidak layak segeralah diganti agar kemanan kita tetap terjamin. Selain itu, selalu menjaga kebersihan diri, terapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan atas segala barang yang kita miliki.

Mari pula berdoa, agar virus ini segera berlalu sehingga segala aktifitas dapat segera kembali seperti sedia kala dan tidak ada lagi masyarakat yang terinfeksi. Sehat selalu untuk kita semua.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar