Transaksi Aman dan Nyaman #Dirumahaja Pakai Aplikasi Adiraku


Bujangadau – Telah lebih dari 30 tahun lamanya, PT. Adira Dinamika Multi Finance atau yang dikenal pula dengan Adira Finance hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah setianya. Hingga saat ini, Adira masih terus eksis dan terus berupaya untuk berkembang seiring dengan perkembangan zaman.
Pada hari Jumat, (8/5) pagi. Management Adira mengadakan talkshow bersama para jurnalis dan juga blogger di Pontianak guna membahas tentang platform digital yang baru saja dilaunchingkan yaitu Adiraku. Hadirnya aplikasi Adiraku juga sekaligus merupakan upaya dukungan yang diberikan oleh Adira Finance terhadap himbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah seiring dengan tengah merebaknya covid-19. Dengan menggunakan aplikasi ini, berbagai transaksi yang aman dan nyaman tetap dapat dilakukan dari rumah.
“Kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam setiap hari. Konsumen maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja,” ujar Handi selaku Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance.


Aplikasi Adira Finance juga didukung oleh berbagai fitur menarik yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan maupun calon pelanggan yang ingin mengetahui info terkini perihal Adira. Fitur tersebut antara lain:

1.     Informasi Detail Kontrak
Konsumen tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call  Center Dering Adira Finance 1500511, dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui fitur ini.
2.     Bayar Angsuran Instan
Sistem virtual account yang terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran secara real time melalui smartphone. Selain aplikasi adiraku, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.
3.     Riwayat Pembayaran
Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.
4.     Eazy Klik
Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.
5.     Simulasi Kredit
Fitur ini dapat digunakan oleh konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.
6.     Whatsapp Chat Dering Adira Finance
Kini konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial.
7.     Janji Bayar
Hadir sebagai solusi apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.
8.     Lokasi Cabang
Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.
9.     Cashback Reward Game
Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.
10.  Informasi Umum
Adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi
11.  Pengajuan Kredit
Fitur yang dapat digunakan oleh konsumen Adira Finance maupun calon konsumen untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan gadget). Dalam waktu 1x24 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut. Ditengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, fitur pengajuan kredit dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen tanpa harus keluar rumah.

Sejak diluncurkan secara resmi pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta, saat ini lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android di Indonesia telah mengunduh aplikasi adiraku, dimana 11 ribu diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan. Untuk mengaktifkan layanan adiraku, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak), yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program  ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.




Tentang Adira Finance
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.
Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.
Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.
Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang “idAAA” dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch dan “Baa2” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani hampir 3 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 54,8 triliun (2019). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

Tidak ada komentar