Astra Motor Berbagi Bersama Laskar Pemuda Melayu



Bujangadau – Sudah berapa lama kamu di rumah saja? Dua, tiga atau empat bulan? Atau malah lebih? Tak apa, berada di rumah saja demi menjaga kondusifitas keadaan di kala wabah yang melanda menandakan kamu orang yang baik dan memiliki peran penting dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang berkembang sejak awal 2020 lalu.

Kita tahu, hampir seluruh dunia tengah berupaya untuk dapat segera mengakhiri penyebaran virus corona atau covid-19. Virus ini sangat berbahaya dan juga merugikan banyak orang dari berbagai rentang usia dan juga latar belakang sosial. Puluhan ribu orang telah terjangkit, bahkan tidak sedikit yang meninggal dunia.

Masalah tidak hanya sampai disitu saja, bukan hanya para penderita yang terjangkit saja yang kemudian mendapat perlakuan kurang nyaman dari Sebagian masyarakat. Bahkan, para tenaga medis yang berjasa memberikan waktu dan tenaga serta perhatian dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk menyembuhkan pasien juga tidak sedikit yang dipersekusi, ditolak dari masyarakat dan lain sebagainya karena dianggap berpotensi menjadi salah satu penyebar dari virus tersebut.

Apakah cukup sampai disitu? TIDAK !! Lebih memperihatinkannya lagi adalah para korban jiwa dari covid-19 yang juga sulit untuk mendapatkan perlakuan seperti seharusnya. Banyak masyarakat yang menolak jenasah covid dimakamkan di daerahnya karena alasan yang sama, takut menulari masyarakat. Cukup disayangkan bukan?

Penyebaran virus ini secara masiv terus berlanjut seiring dengan pola hidup masyarakat yang tidak menerapkan pola hidup sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang mari kita lebih peduli akan hal tersebut dengan tidak berpergian jika tidak terlalu penting, selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan pola hidup yang baik, kita semua berharap agar virus ini tidak mudah menjangkit antar orang perserorangan. Amin

Covid-19 atau corona tidak hanya berdampak pada hal-hal yang berbau Kesehatan. Faktanya, secara sosial dan juga ekonomi juga merupakan yang turut berdampak. Dalam bidang sosial, diterapkan pola psychal distancing sehingga tidak ada lagi salaman, pelukan dan berkumpul seperti biasanya. Kalaupun berkumpul, kuantitasnya juga turut dibatasi bye maksimal.

Bahkan hingga saat ini, saat penerapan new normal juga tengah diberlakukan, hal-hal tersebut masih tetap dipertahankan sehingga Sebagian besar komunikasi kemudian dilakukan secara virtual.

Dalam bidang perekonomian, banyak yang kemudian kehilangan mata pencaharian karena PHK, adapula yang berhenti bekerja karena khawatir dan ada pula karena memang batasan dilarangnya melakukan aktifitas diluar rumah. Padahal, setiap orang perlu makan.

Peduli atas sesama seiring dengan terus berkembangnya virus ini harus menjadi perhatian bagi kita semua. Hal ini pula yang kemudian melatarbelakangi Honda Kalbar untuk memberikan donasi kepada yang membutuhkan.

Astra Motor berbagi sembako bersama Laskar Pemuda Melayu pada tanggal 9 juni 2020, pembagian ini dilakukan secara langsung oleh Honda Kalbar di Main Dealer Astra Motor Pontianak.

Honda Kalbar bermaksud dengan bantuan Organisasi Masyarakat ini bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan baik, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok guna membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi ini.

Dengan bantuan ini sebagai langkah Astra Motor dalam membatu masyarakat sedikit demi sedikit di era New Normal Honda Kalbar terus berusaha membantu masyarakat agar siap terhadap perubahan yang ada.

Disegala kondisi tentunya Honda Kalbar akan tetap selalu ada untuk masyarakat siap membantu dan ikut dalam berpartisipasi dalam bentuk kepedulian, sosialisasi maupun lainnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar