Honda Kalbar Melakukan Edukasi Keamanan Berkendara Bersama Kepolisian



Bujangadau – Saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas atau laka lantas sangat marak terjadi. Korbannya juga tidak memandang usia dan latar belakang sosial, begitu pula dengan kuantitas  kasusnya yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti yang kita ketahui, saat ini semua orang bisa dengan sangat mudah memiliki kendaraan sepeda motor dan mengendarainya, bahkan anak-anak juga banyak yang  diberikan sepeda motor oleh orang tuanya dengan berbagai alasan.

Walaupun dapat dengan mudah memiliki dan mengendarai sepeda motor, kini sudah saatnya kita lebih sadar dan memahami tentang pentingnya memahami aturan berkendara dan berlalu lintas dengan baik dan benar. Dengan paham akan aturan diatas tentu akan membuat kita lebih waspada sehingga kejadian laka lantas kemudian tidak menimpa kita semua.

Banyak orang acuh dengan aturan berlalu lintas yang baik dan benar dengan alasan ingin terlihat keren. Akibatnya membuat ia kemudian mengendari sepeda motor dengan tidak bijak, balapan liar, menerobos lampu tanda marka jalan, berputar arah disembarang tempat, dan masih banyak lagi yang tentu tidak dibenarkan dalam berkendara. Hal ini tentu dapat membawa kerugian bagi dirinya sendiri dan juga pengendara lain seperti kecelakaan ringan dan hingga menyebabkan  jatuhnya korban jiwa atau kematian.

Honda Kalbar sebagai main dealer distributor sepeda motor Honda di Kalimantan Barat selalu mengedukasi masyarakat untuk bijak berkendara melalui berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut seperti misalnya pelatihan safety riding yang dilakukan kepada komunitas, lingkungan pendidikan dan lain sebagainya. Hal ini tentu dilakukan guna memberi pemahaman pada masyarakat agar tidak sembarangan dalam berkendara.

Honda Kalbar juga kerap melakukan kolaborasi bersama dengan pihak berwajib dalam melakukan edukasi ini. Pihak kepolisian juga rutin melakukan operasi yang bertujuan  untuk menertibkan pengendara agar dapat berkendara dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, jika bertemu dengan petugas dan merasa dirimu tidak bersalah maka jangan kabur ya.

Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya aman berkendara. Pada tanggal 13 Juli 2020 Honda Kalbar kembali menyelenggarakan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) bersama Kepolisian, NGOPREK saat ini sangat menarik, dengan tema Patuhi Peraturan Lalu Lintas dengan #cari_aman. NGOPREK yang membahas kebutuhan yang harus dimiliki pengendara motor, area” yang rawan lakalantas, selain itu ada edukasi yang diberikan oleh instruktur Safety Riding dan Sarifah Salbiah selaku KaSubDit BinPolMas Polda Kalimantan Barat.

Dengan pembahasan safety riding yang dikombinasikan dengan informasi lakalantas dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman, mengikuti protokol New Normal diharapkan masyarakat tetap sehat dan aman ketika berkendara maupun beraktivitas.Edukasi yang diberikan juga sangat menarik yaitu pengecekan kendaraan sebelum berkendara yang benar, edukasi disampaikan oleh instruktur Safety Riding.
Honda Kalbar Prastya Agusta dengan pembawaan host yang menarik bernama Febri Andrian Program NGOPREK ini menjadi menjadi lebih ringan dan mudah dimengerti. Semoga Edukasi Safety Riding ini terus berlanjut agar masyarakat selalu ingat akan keselamatan saat berkendara.
Bagaimana? Seru dan menarik bukan? Semoga informasi ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman baru kepada kita semua tentang pentingnya berkendara dengan baik dan benar sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas tidak terjadi lagi atau minimal dapat berkurang dengan sangat drastis ya. Jika bukan kita yang  menyadari dan menerapkan siapa lagi bukan?
Oke baiklah, cukup sekian dulu informasi dari Honda Kalbar kali ini, sampai bertemu pada artikel selanjutnya dengan berbagai informasi menarik lainnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar