Hindari Bahaya Di Jalan Dengan #Cari_Aman



Bujangadau – Seiring dengan adanya kemudahan dalam memiliki kendaraan bermotor seperti saat ini, tentu harus diimbangi pula dengan kesadaran untuk bagaimana selanjutnya yang harus dilakukan dalam upaya memanajemen diri untuk meminimalisir dampak negative penggunaannya.

Misalnya seperti ini, salah satu hal yang sangat mungkin terjadi saat kita mengendarai sepeda motor ialah kecelakaan lalu lintas, akibatnya bisa membawa kerugian berupa luka kecil hingga kematian, tidak hanya itu potensi kerugian materi juga sangat mungkin terjadi pastinya. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk melalukan #cari_aman saat berkendara.

#cari_aman merupakan tagline dari Astra Motor Honda, hal ini penting dilakukan dan dipahami oleh kita semua terutama yang aktif menggunakan sepeda motor dalam kehidupan sehari-hari. Kampanye #cari_aman sangat sering dilakukan oleh Honda dalam berbagai kegiatan yang juga menyelipkan edukasi safety riding di dalamnya.

Tim safety riding Honda senantiasa memberikan edukasi safety riding guna #cari_aman dalam berkendara kepada siapa saja, bahkan sejak dulu tim safety riding ini rutin keluar masuk dan atau hadir dalam berbagai komunitas bahkan berbagai tingkatan sekolah hanya untuk mengedukasi hal tersebut. Saat ini, seiring dengan era new normal bersamaan dengan pandemic covid-19 biasanya edukasi dilakukan menggunakan media daring seperti melalui live media sosial, webinar dan masih banyak lagi.

Paham dengan berbagai hal tentang aman berkendara sangat dianjurkan ya, terlebih bagi kita generasi muda. Nah, berbicara soal generasi muda belum lama ini tim safety riding Astra Motor Kalimantan Barat baru saja melakan edukasi kepada adik-adik sekolah menengah atas. Penasaran? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama-sama dalam artikel dibawah ini.

Pada hari Jumat kemarin tepatnya  18 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 1 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMA N 1 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 1 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.

Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam memprediksi bahaya ketika berada di jalan setidaknya kita mengetahui tentang keamanan kita sendiri dari penggunaan riding gear, pengecekan kendaraan, hingga memperhitungkan kondisi jalan. “edukasi safety riding tentang awareness, basic skill dan danger prediction merupakan hal yang harus disampaikan kepada siswa/i yang masuk dalam sekolah menegah atas, agar mereka lebih paham akan bahaya yang akan terjadi ketika kita berada di jalan dan bagaimana cara memprediksinya.” tutur Febri.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar