Siswa SMA Pelita Cemerlang Juara Satu Lomba Vlog Hari Indonesia Menabung se-Kalbar

Bujangadau – Dalam rangka  memperingati Hari Indonesia Menabung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia memeriahkannya dengan menyelenggarakan lomba vlog. Lomba ini turut diselenggarakan oleh OJK per-region salah satunya ialah OJK Provinsi Kalimantan Barat.

Lomba vlog ini diperuntukan bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kalimantan Barat yang dapat mengirimkan hasil karya berupa video vlog tentang pengalaman menabung simpanan pelajar (simple) dengan durasi 1 hingga 3 menit.

Dalam lomba ini, dua siswa dari SMA Pelita Cemerlang Pontianak berhasil menjadi juara satu pada tingkat SMA. Mereka ialah Tan Muhammad Rafli dan Nico Valerian, siswa kelas X IPA yang bersekolah di SMA Pelita Cemerlang.

Dalam videonya, Rafli dan Nico tidak hanya memaparkan tentang pengalaman menabung dengan tabungan simpel, namun mereka juga mengajak dan mengingatkan generasi muda khususnya pelajar untuk menabung sedari dini serta menghindari sifat konsumtif. Lebih menariknya lagi, video yang mereka tampilkan juga dibalut dengan komedi.

Rafli dalam wawancara dengan salah satu media lokal mengaku senang akan hasil baik yang telah ia dan Nico terima.

Video Bersama Guru : https://vt.tiktok.com/ZS52KKpR/

Lebih jauh, ia yang juga telah dua tahun menggunakan layanan menabung simpel ini menyatakan sangat terbantu karena transaksi yang ringan dan mudah dilakukan bagi para pelajar seperti dirinya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar