Webinar Edukasi Safety Riding Untuk Keselamatan Berkendara


Bujangadau – Segala hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Seiring dengan perkembangan  zaman, penggunaan media teknologi marak  digunakan dalam penggunaan proses kehidupan bermasyarakat, terlebih dengan adanya pandemic covid-19 seperti saat ini. Kegiatan-kegiatan offline tidak dapat dilakukan sehingga perlu adanya terobosan untuk mengatasinya. Beruntung, ada banyak media yang dapat digunakan sehingga proses atau maksud dapat tersampaikan dengan baik. Misalnya webinar-webinar.

Webinar saat ini menjadi program yang sangat rutin dilaksanakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat. Webinar yang paling sering dilakukan saat ini ialah mengenai safety riding atau aman dalam berkendara. Walaupun tentu topik-topik lain juga turut dibahas.

Paham akan pentingnya aman berkendara sangat penting bagi kita semua, hal ini seiring dengan tingginya kasus kecelakaan lalu lintas yang berakibat pada kerugian misalnya luka-luka hingga kematian serta kerugian finansial pula pastinya. Pada artikel kali ini, yuk kita simak bersama edukasi safety riding Astra Motor Kalimantan Barat dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selamat menyimak artikel dibawah ini.


Pada hari Jumat kemarin tepatnya  24 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan tema Bahaya Di Jalan Dapat Diatasi Dengan #Cari_Aman dengan target peserta soswa/i SMK N 2 Pontianak. Edukasi yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet ini, dalam edukasinya honda kalbar bersama siswa/i SMK N 2 Pontianak menciptakan suasana edukasi menjadi aktif dan tidak membosankan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta dan kuis menarik.

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan tema Bahaya Di Jalan Dapat Diatasi Dengan #Cari_Aman melalui webinar terhadap siswa/i SMK N 2 di Pontianak, dalam edukasi Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips bagaimana menjaga keselamatan dan kenyamanan dengan prespektif baru yaitu #Cari_Aman. Hashtag #Cari_Aman sendiri merupakan tagline keselamatan ala Honda yang dimana memberikan arti peduli akan keselamatan berkendara dan harus menjadi gaya hidup.

Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap siswa yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan edukasi yang menarik lebih dari satu kelas siswa berkonsentrasi dengan harapan mampu memahami ilmu dari keselamatan berkendara.

Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam memprediksi bahaya dijalan kita dapat mempelajari pengetahuan dasar faktor kecelakaan yang biasa terjadi di jalan. “untuk mengehindari bahaya yang berada di jalan kita mampu menghindarinya jika kita tau faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab kecelakaan di jalan seperti faktor pengendara, faktor kendaraan, dan faktor kondisi medan jalan. Semua faktor ini dapat dipelajari saat edukasi Safety Riding.” tutur Febri.    

Menarik ya, terus update informasi lainnya di  blog Bujangadau.net ya …

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar