Astra Motor Mendukung Kampanye Millennial Road Safety Festival

Astra Motor Mendukung Kampanye Millennial Road Safety Festival


BujangAdau -  Keselamatan menjadi faktor penting dalam berkendara, oleh karena itu berbagai hal yang berkaitan dan mendukung tentang keselamatan berkendara sebaiknya dipahami dan dilengkapi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berada dijalan.

Di era ini, generasi muda atau generasi milenial memilikikuantitas  yang besar dalam penggunaan kendaraan bermotor, kemudahanan memperoleh  kendaraan bermotor dan faktor kebutuhan membuat anak-anak muda harus menggunakan kendaraan bermotor untuk mendukung mobilitasnya yang tinggi, baik itu pergi ke sekolah dan lain sebagainya. Namun, terkadang pemahaman tentang keselamatan berkendara tidak dimiliki oleh mereka yang masih-masih muda tersebut sehingga seenaknya saja menggunakan kendaraan yang mereka miliki.

Astra Motor Mendukung Kampanye Millennial Road Safety Festival

Berdasarkan hal diatas, dapat memacu terjadinya kecelakaan lalu lintas atau kecelakaan saat berkendara. Bahkan, dengan dipandang dengan mata telanjang pun kita seolah dapat melihat bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas sangatlah tinggi terjadi dan di dominasi oleh generasi muda atau generasi milenial itu sendiri. Oleh karena itu, Honda melalui tagline #Cari_Aman nya terus berusaha mengedukasi generasi muda untuk faham akan pentingnya berkendara dengan baik dan benar.

Berikut ini,  release resmi kegiatan Astra Motor Pontianak atau Honda Kalbar yang mendukung Kampanye Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan di SMKN 05 Pontianak.

PONTIANAK PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  Kali ini Team Safety Riding Astra Motor mendukung program kepolisian Satlantas Pontianak Kota Millennial Road Safety Festival melalui Edukasi Safety Riding kepada ratusan pelajar SMKN 05 Pontianak pada Tanggal 11 Pebruari 2019 di halaman sekolah.

Mengusung tema Sayang itu #Cari_aman saat naik motor, dengan tetap focus keselamatan berkendara sehingga kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar  Bu Salbiyah  selaku Kasat Lantas Pontianak Kota.

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.

Cukup sekian dulu, untuk informasi-informasi menarik perihal Astra Motor Pontianak, tunggu artikel lainnya di BujangAdau ya..

Pontianak, 12 Pebruari 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak

Tidak ada komentar