SMKN 01 Mempawah Hilir Ikuti Kampanye #Cari_aman Astra Motor




PONTIANAK  Segala hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Mengingat dampak yang dapat terjadi, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara. Bagaimana caranya? Tenang, tim savety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya.

Seperti halnya yang baru saja dilakukan oleh tim savety riding Astra Motor Pontianak bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Pontianak Kota yang mengedukasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas di SMKN 1 Mempawah Hilir. Kegiatan ini bertajuk Edukasi Savety Riding #Cari_Aman dan diikuti oleh anak-anak dari SMK tersebut dengan antusias yang tinggi pula tentunya.

 PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dikalangan pelajar sekolah.  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 01 Mempawah Hilir  yang menjadi sasaran edukasi safety riding pada Tanggal 29 Mei 2019 di ruang Aula Sekolah.

Dalam suasana Ramadhan ini Astra Motor mengusung tema #Cari-aman Demi Kecerdasan Bangsa, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi safety riding ini pun menjadi prioritas Honda dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan Pelajar khususnya di Kabupaten Mempawah.

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding baru yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.
Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi dikarenakan sangat jarang sekali ilmu safety riding ini di dapatkan di sekolah. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan khusus nya di Kabupaten Mempawah,” ujar  Pak Erin selaku Guru Sekolah.

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh video kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. 

Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.

Tidak ada komentar