Sensasi Mencoba Honda Riding Trainer (HRT) Honda yang Menyenangkan



BujangAdau – Hai Hai Halooo, selamat datang diakhir bulan. Tidak terasa ya, September akan segera berlalu dan digantikan dengan bulan yang baru. Sudah punya rencana menyambut Oktober? Semoga selalu diberikan kemudahan dalam menyongsongnya ya. Pada artikel kali ini, Bujangadau akan menjelaskan dan menceritakan sensasi mencoba HRT atau Honda Riding Trainer (HRT) Honda yang seru dan juga menyenangkan.

Kota Pontianak merupakan satu dari empat belas kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat. Kota yang juga kaya akan seni, budaya, tradisi serta beragam akan etnis dan budaya ini juga merupakan ibu kota provinsi dari Kalimantan Barat itu sendiri. Kota Pontianak adalah kota yang damai, didirikan sejak 1771 oleh Kesultanan Pontianak yang saat itu dikepalai oleh Sultan Syarif Abdurrahman Al-Kadri, Pontianak terus maju dan berkembang dan menjadi salah satu kota yang terus berbenah diri sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi para masyarakatnya.

Di kota Pontianak, pemerintah terus berupaya memberikan program-program yang dapat dinikmati oleh semua orang. Seperti salah satunya dalam bidang olahraga dan juga pariwisata yang terus ditingkatkan sehingga harapannya dapat memberikan kesejahteraan. Walikota Pontianak sendiri yaitu Edi Rusdi Kamtono memang memiliki semboyan dengan menjadikan Pontianak sebagai center sport and tourism yang dikenal banyak orang.

Mewujudkan hal tersebut, pada 20-22 September 2019 yang lalu pemerintah kota Pontianak yang bekerjasama dengan Sporta Indonesia menggelar event olahraga dayung dan juga olahraga lari yang kemudian dikenal dengan Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019.

Pontianak International Dragon Boat atau PIDB merupakan kompetisi dayung perahu naga yang diikuti oleh berbagai negara yang mendaftarkan diri. Setidaknya ada tujuh negara yang terdaftar dan sangat antusias akan perlombaan ini. Yang pastinya, peserta lokal juga terlibat dalam kompetisi ini. Beberapa daerah tersebut misalnya Kalimantan Tengah, Makassar dan juga sebagian besarnya lagi adalah perwakilan dari Kalimantan Barat. Perlombaan dayung ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan perwakilan lokal atau Indonesia adalah mayoritas juaranya, semua kategori lomba disabet oleh tim-tim Indonesia. Ini membuktikan bahwa Indonesia adalah luar biasa.

Selain Pontianak International Dragon Boat (PIDB), ada juga lomba lari yang disebut dengan Khatulistiwa Run 2019. Lomba lari ini berjarak 11,2 KM yang dimulai dari Taman Alun-Alun Kapuas serta finish di Tugu Khatulistiwa. Event lari ini diikuti oleh ribuan orang baik dalam dan luar negeri. Baik anak-anak hingga remaja, tidak hanya dari Pontianak dan sekitarnya namun juga dari mancanegara. Bahkan tercatat peserta dari Kenya adalah juaranya.

Astra turut ambil bagian dalam pagelaran pesta olahraga di Pontianak ini, bahkan Astra adalah merupakan salah satu sponsor utama dalam event tingkat internasional ini. Berbagai kegiatan dalam memeriahkan event ini diselenggarakan. Baik dengan adanya berbagai lomba serta tentunya kegiatan bagi-bagi hadiah yang melimpah. Astra memang keren dan dermawan dong ya.


Astra turut membuka both yang salah satunya terdapat fasilitas HRT atau Honda Riding Trainer. Serunya, setiap pengunjung bisa mencobanya dan bisa mendapatkan hadiah juga. Mencoba HRT sangat menyenagkan karena seperti layaknya bermain game saja, namun walaupun demikian HRT sebenarnya menunjukkan bagaimana kualitas kita dalam mengendarai kendaraan bermotor.

Mencoba HRT hampir sama seperti mencoba sepeda motor, mula-mula kita bisa mencoba jenis kendaraan yang ingin dicoba. Setelah siap, kita tinggal menghidupkan HRT dan menarik tuas gas serta mengoperasikan seperti layaknya tengah mengendarai sepeda motor kita. Pokoknya benar-benar seru dan juga menyenangkan.

Karena keseruannya, tidak hanya masyarakat saja yang mencoba fasilitas HRT ini. Ditengah sela-sela kesibukannya dalam menghadiri Pontianak International Dragon Boat, walikota Pontianak Bapak Edi Rusdi Kamtono juga terlihat mencobanya.

Tidak ada komentar