Pengalaman Menggunakan Honda Care, Motor Rusak Tak Perlu Panik

Bujangdau – Selamat malam semua, bagaimana kabar setelah beberapa pekan yang indah tanpa updatan cerita dari Bujangadau, semoga hari-harinya selalu menyenangkan dan diberkati Tuhan.

Beberapa bulan belakangan, Bujangadau baru saja lepas dari universitas, jadi sarjana lebih tepatnya dan banyak waktu yang kosong sehingga banyak dimanfaatkan untuk mulai mencari pekerjaan. Itu yang membuat blog tidak sesering dulu diisi.

Dalam mobilisasi hilir mudik kesana kemari, kendaraan menjadi sarana yang sangat vital dan penting tentunya. Apa jadinya jika tidak ada kendaraan, masa iya harus jalan kaki kesana kemari. 

Nah, beberapa waktu yang lalu, saat sedang genting-gentingnya untuk berpergian, kendaraan yang sangat aku andalkan tiba-tiba tidak dapat hidup seperti biasa. Sontak panik dan kemudian harus merogoh kocek lagi untuk pergi menggunakan ojek online.
Nah, kali ini aku akan menceritakan pengalaman pribadi yang sangat terbantu dengan adanya Honda Care dari Astra Motor. Pengalaman ini real dan benar-benar dirasakan yang membuat aku sangat terbantu.

Secara jujur aku sangat mengakui jika aku tidak memahami otomotif, terkhusus jika kendaraan ngadat apalagi secara tiba-tiba. Biasanya, jika terjadi hal serupa dan tidak dapat diatasi sendiri maka orang terdekat yang akan turun tangan. Jadi, aku hanya tau beresnya saja. Namun itu dahulu saat masih bersama orang-orang terdekat karena saat ini aku seorang diri merantau sehingga semua juga harus diusahakan atau dikerjakan sendiri.

Pagi itu, sepeda motor Honda Vario 125 yang aku punya tiba-tiba tidak bisa digunakan. Namun, karena hanya sendiri dan tidak mungkin mendorong kendaraan sendiri ke bengkel karena jaraknya yang lumayan jauh jika dilakukan dengan jalan kaki dan juga dengan mendorong kendaraan, akhirnya aku mencari cara agar sepeda motor tersebut dapat kembali normal tanpa harus ribet sendiri.

Kebetulan, aku seorang blogger yang kerap datang pada acara-acara yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak dan sontak teringat dengan adanya program Honda Care. Honda Care adalah layanan dari PT. Astra Honda Motor yang memungkinkan perawatan motor untuk dilakukan dirumah, Honda Care dapat mobile dengan jarak 0-10 Km dari AHASS terdekat sehingga bagi siapa saja yang kendaraannya tiba-tiba mati dijalan sehingga tidak perlu khawatir karena Honda Care akan datang menyambangi.


Tentu, Honda Kalbar juga memiliki layanan tersebut. Singkat cerita, bermodalkan nomor atau narahubung dari Honda Care saya memulai dengan menghubunginya via telefon. Setelah saling memperkenalkan diri dan menjelaskan kendala pada sepeda motor aku diminta mengirimkan alamat lengkap dan juga foto STNK kendaraan. Kemudian, aku hanya cukup menunggu sembari mereka menghubungi AHASS terdekat untuk menjemput kendaran ku yang sedang bermasalah tersebut.

Tidak berapa lama setelah menunggu, kemudian terdapat notifikasi di handpone yang memberitahuna bahwa petugas AHASS akan menjemput kendaran kerumah, setelah tak lama kembali, dua orang dari AHASS datang dan memeriksa kendaraan. Namun, karena kondisi yang cukup parah dan sepeda motor perlu ditangani di bengkel maka seperda motor pun dibawa mereka.

Sepeda motor sudah dijemput, bahkan mereka juga menyatakan apakah kendaraan mau diambil atau diantarkan jika nanti sudah jadi. Terharu dong kenapa bisa se-care itu Honda pada pengguna sepeda motornya !!

Setelah sepeda motor Vario dibawa dan sebelumnya aku telah menyatakan untuk mengambil saja ke AHASS, aku hanya berdiam diri dan mengerjakan beberapa pekerjaan dirumah. Kurang dari dua jam, sepeda motor sudah dapat diambil karena selesai diperbaiki, biaya perbaikan juga cukup aman dikantong namun ini tergantung pada tingkat kerusakan.

Jika mendesak dan perlu bantuan Honda Care, kamu bisa menghubungi nomor ini 082251747002 dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 16.00 pada hari Senin-Sabtu. Selamat menikmati kemudahan tanpa panik dan ribet dari Honda.

Tidak ada komentar