Edukasi Honda : #Cari_Aman Saat Menyalip


 Bujangadau - Berbicara tentang aman berkendara tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dipahami saat ini. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya dan juga semakin mudahnya akses untuk memiliki sepeda motor sehingga semua kalangan dan juga dari berbagai latar belakang bebas menggunakannya. Terlepas dari sifatnya yang sudah layaknya sebagai kebutuhan pokok karena dapat membantu dalam proses mobilisasi setiap hari, namun juga tentu bijak menggunakan adalah hal  yang juga harus dipatuhi.

Saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan sepeda motor. Bahkan, satu orang bias satu hingga dua bahkan lebih. Tidak menutup kemungkinan anak-anak juga adalah orangnya. Memberikan sepeda motor kepada anak-anak tentu bukan sesuatu yang dibenarkan, apalagi bagi mereka yang belum waktunya dan juga belum memiliki surat izin mengemudi.

Tingginya kasus kecelakaan lalu lintas menjadi bukti bahwa banyak yang belum paham dan bijak dalam berkendara. Belum lagi ditambah dengan kemungkinan terjadinya erorr sehingga seperti telah disebutkan diatas bahwa paham akan ketentuan berkendara adalah hal yang sangat penting.

Hingga saat ini, tidak terhitung berapa orang yang telah meninggal akibat laka lantas. Walaupun tidak semuanya, namun tentu laka lantas juga akan menyisakan hal yang buruk dalam kehidupan seperti halnya trauma, luka-luka hingga cacat dan juga besarnya kerugian materi yang harus dikeluarkan.

Sadar akan pentingnya pemahaman tentang aman berkendara bagi seluruh masyarakat turut mengilhami Astra Motor Kalimantan Barat rutin menyelenggarakan pelatihan atau edukasi safety riding. Tujuannya jelas, untuk memberikan pemahaman tentang aman berkendara sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas akan terus menurun setiap tahunnya.

Mari kita simak uraian kegiatan pelatihan safety riding tersebut dalam artikek yang ada dibawah ini.

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 19 November 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi safety riding Untuk Siswa dan Siswi SMK N 7 Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari peserta dalam cara menyalip yang aman dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.

Edukasi safety riding untuk bulan november ini di Kalimantan Barat untuk mendukung pengurangan tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.

Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak peserta untuk diajak berdiskusi berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar peserta selalu ingat dimanapun kita berada harus cari aman dan menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.

Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema #Cari_Aman Saat Menyalip Untuk Siswa dan Siswi SMK N 7 Pontianak selalu ingat keselamatan berkendara Saat menyalip kendaraan lain "kita selaku pelopor Cari Aman saat berkendara bersama Astra Honda Motor berkerja sama dalam mengedukasi Siswa dan Siswi SMK N 7 Pontianak di Kalimantan Barat dengan tema pada kali ini dibulan november #Cari_Aman Saat Menyalip agar Siswa dan Siswi selalu berhati-hati dalam berkendara." tutur Antofany Yusticia.

Sangat seru dan juga bermanfaat bukan? Mudah-mudahan edukasi ini dapat memberikan insight baik dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas yang merugikan diri sendiri dan banyak pihak. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya !

Tidak ada komentar