Astra Motor Kalbar Edukasi Siswa SMA 1 Pontianak Tentang Safety Riding

Bujangadau – Selamat tahun baru 2021 ! Setelah melalui banyak masa sulit pada tahun sebelumnya, harusnya kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk terus menghirup nafas serta melanjutkan kehidupan ditahun yang baru ini.

Tentu kita sudah faham betul bahwa 2020 mengajarkan banyak hal, termasuk sabar dan terus berjuang ditengah masa yang sulit. Tapi, kita tetap bisa membuktikan bahwa kita bisa melewatinya. Oleh karena itu, ditahun yang baru ini kita juga harus membuktikan walaupun masih melalui pada fase yang sama yaitu covid-19, kita tetap bisa melewatinya dengan senyum dan berbagai hal positif pastinya.

Sudah punya resolusi baru tahun ini? Atau melanjutkan yang tertunda pada tahun sebelumnya? Bebas, yang mana baiknya saja. Namun yang terpenting belajar dan berkarya serta berprestasi tetap harus dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Berhubungan dengan belajar dan mengedukasi juga menjadi satu hal yang selalu dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat. Yup, sebagai main delaer sepeda motor Honda, ia selalu menyelenggarakan berbagai program yang berguna bagi masyarakat. Selain itu, hal-hal yang berbau hiburan juga tak lupa diselenggarakan. Salah satu edukasi yang sangat rutin dilakukan ialah edukasi safety riding atau aman berkendara.

Dalam mengedukasi safety riding, sasarannya juga sangat beragam. Bisa jadi menjangkau instansi pemerintahan, instansi Pendidikan, komunitas-komunitas dan masih banyak lagi. Seperti yang baru saja dilakukan yaitu edukasi safety riding kepada SMA Negeri 1 Pontianak.

Pengetahuan tentang aman berkendara tentu menjadi hal yang sangat penting dimiliki, hal ini mengingat semakin mudahnya seseorang dalam memiliki sepeda motor. Bahkan, termasuk bagi para remaja. Usia yang masih muda dapat mengakibatkan cenderung labil dan melampiaskannya daalam bentuk kebut-kebutan dijalan. Oleh karena itu, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka sebaiknya dicegah terlebih dahulu dengan pemberian edukasi tersebut.

Berikut ini adalah informasi yang berhasil Bujangadau himpun tentang penyelenggaraan edukasi safety riding Astra Motor Kalimantan Barat yang dilakukan kepada siswa-siswa SMA Negeri 1 Pontianak. Tidak hanya itu, kegiatan juga semakin menarik karena sekaligus memberikan referensi jurusan bagi siswa-siswi yang hendak melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada hari Rabu tepatnya 6 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi caranya aman berkendara pada musim hujan. Dalam sosialiasi Formagama balek kampung dengan tema "Be The Change Maker and Choose Your Colour" kepada SMA N 1 Pontianak terdapat edukasi safety riding dari Astra Motor Kalimantan Barat.

Sosialisasi yang dilakukan Formagama Balek Kampong merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/I SMA yang akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, selain memberikan informasi terkait universitas rekomendasi, Astra Motor Kalimantan Barat juga berperan dalam sosilalisasi ini dengan melakukan edukasi safety riding kepada siswa/I SMA N 1 Pontianak.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah berkendara yang aman saat musim hujan yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama mahasiswa Universitas Gajah Mada, dan Juga Siswa/I SMA N 1 Pontianak.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Safety Riding Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu melakukan edukasi safety riding kepada masyarakat di Kalimantan Barat dari setiap jajaran, “Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu melakukan edukasi safety riding kepada masyarakat di Kalimantan Barat dengan memberikan informasi yang seru dan nyaman untuk dipahami oleh masyarakat” Tuturnya.


2 komentar

  1. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku dulu di tahun 2015 pernah ikut training safety riding bersama Astra Honda di pabrik tempat aku bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai keren, jadi lebih aman dalam berkendara dong ya kak

      Hapus