Tingkatkan Profesionalisme Pendidik Saat Pandemi, SMAN 1 Pontianak Gelar Workshop

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar 

Bujangadau - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan yang ada, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pontianak menyelenggarakan workshop. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Amphiteater SMAN 1 Pontianak. Jumat-Selasa, (8-13/1/2021).

Adapun tema dalam workshop kali ini ialah "Strategi Pembelajaran dan Pelaksanaan Program Sekolah di Masa Pandemi Covid-19. Selain dihadiri oleh pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 1 Pontianak, workshop kali ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dan jajarannya.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak, Dwi Agustina menyatakan bahwa saat ini SMAN 1 Pontianak masih mengikuti himbauan dari pemerintah sehingga proses pembelajaran masih dilakukan secara daring.

"Mengingat prioritas pemerintah saat ini adalah kesehatan, semester ini kita masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Beberapa permasalahan memang kita hadapi, namun karena kolaborasi para pendidik dan orang tua, segala permasalahan selama PJJ dapat diselesaikan," ungkapnya.

Berhubungan dengan masih merebaknya "Pandemi Covid-19 saat ini, ia turut menuturkan bagi para guru untuk meningkatkan kreativitas dalam mengajar.

"Pandemi entah sampai kapan akan berakhir, oleh karena itu sebagai guru harus meningkatkan kreativitas dan strategi pembelajaran selama Pandemi di sekolah kita" tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam kata sambutannya turut berpesan agar guru menjadi teladan bagi peserta didiknya di sekolah.

"Menjadi pendidik atau tenaga kependidikan adalah pilihan. Oleh karena itu mari kita ikhlas dan menjadi teladan bagi peserta didiknya," ungkapnya.

Terakhir, ia menyatakan apresiasinya dengan terselenggaranya workshop kali ini.

"Saya sangat mengapresiasi ibu kepala sekolah dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ini menjadi inisiatif yang baik dalam meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga k pendidikan terlebih di era Pandemi seperti ini," pungkasnya.


Tidak ada komentar