#Cari_Aman bersama komunitas Honda Scoopy

Launching Honda Scoopy

Bujangadau - Berbicara tentang aman berkendara tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dipahami saat ini. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya dan juga semakin mudahnya akses untuk memiliki sepeda motor sehingga semua kalangan dan juga dari berbagai latar belakang bebas menggunakannya. Terlepas dari sifatnya yang sudah layaknya sebagai kebutuhan pokok karena dapat membantu dalam proses mobilisasi setiap hari, namun juga tentu bijak menggunakan adalah hal  yang juga harus dipatuhi.

Saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan sepeda motor. Bahkan, satu orang bias satu hingga dua bahkan lebih. Tidak menutup kemungkinan anak-anak juga adalah orangnya. Memberikan sepeda motor kepada anak-anak tentu bukan sesuatu yang dibenarkan, apalagi bagi mereka yang belum waktunya dan juga belum memiliki surat izin mengemudi.

Tingginya kasus kecelakaan lalu lintas menjadi bukti bahwa banyak yang belum paham dan bijak dalam berkendara. Belum lagi ditambah dengan kemungkinan terjadinya erorr sehingga seperti telah disebutkan diatas bahwa paham akan ketentuan berkendara adalah hal yang sangat penting.

Hingga saat ini, tidak terhitung berapa orang yang telah meninggal akibat laka lantas. Walaupun tidak semuanya, namun tentu laka lantas juga akan menyisakan hal yang buruk dalam kehidupan seperti halnya trauma, luka-luka hingga cacat dan juga besarnya kerugian materi yang harus dikeluarkan.

Sadar akan pentingnya pemahaman tentang aman berkendara bagi seluruh masyarakat turut mengilhami Astra Motor Kalimantan Barat rutin menyelenggarakan pelatihan atau edukasi safety riding. Tujuannya jelas, untuk memberikan pemahaman tentang aman berkendara sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas akan terus menurun setiap tahunnya.

Kali ini, #cari_aman Astra Motor Kalbar dilakukan bersama komunitas Honda Scoopy. Berikut ini artikelnya.

Sepeda motor saat ini menjadi sarana transportasi yang dimiliki hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini karena sepeda motor sangat mudah dan murah serta sangat mudah digunakan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, bodi sepeda motor yang lebih kecil dari kendaraan bermesin lainnya juga sangat gesit sehingga sangat memungkinkan untuk menerobos kemacetan.

Dari semua jenis sepeda motor yang ada saat ini, Honda menjadi yang paling banyak diminati karena memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini membuat pencinta sepeda motor Honda sangat banyak dan terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, survey menunjukkan bahwa kuantitas penjualan sepeda motor Honda merajai tingkat penjualan diseluruh wilayah Indonesia.

Pada hari Sabtu tepatnya 16 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan Komunitas Honda Scoopy Kalimantan Barat melakukan edukasi dan diskusi terkait safety riding untuk riders Kalimantan Barat yang dilakukan malalui secara daring.

edukasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders yang akan berkendara menggunakan motor, selain memberikan informasi terkait safety riding, Astra Motor Kalimantan Barat juga mengajak bermain games dengan pengatahuan keselamatan berkendara.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah berkendara yang aman saat musim hujan yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama Riders Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Safety Riding Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantan Barat semoga menjadi pacuan riders Kalimantan Barat untuk tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan, "semoga dengan adanya edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantan Barat membuat Riders Kalimantan Barat menjadi selalu #Cari_Aman ketika berada di jalan" Tuturnya.

Tidak ada komentar