Makna Kata #Cari_Aman dari Astra Motor Honda

 Makna Kata #Cari_Aman dari Astra Motor Honda

Bujangadau - Tingkat kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia sangat besar kuantitasnya. Hal ini dikarenakan kecelakaan dapat terjadi pada siapa saja dan kapansaja tanpa memandang latar belakang dari individunya. Tidak sedikit kasus kecelakaan lalu lintas berakhir dengan sangat menyedihkan, tidak hanya sekedar pada luka-luka ringan dan atau kerusakan pada kendaraan namun lebih dari itu juga bisa menyebabkan luka berat hingga kematian.

Tentu kita semua berusaha untuk menghindari terjadi laka lantas, termasuk orang-orang terdekat kita. Kecelakaan lalu linta dapat disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari faktor human erorr, kendaraan hingga faktor yang disebabkan oleh orang lain.

Pertama, dalam faktor yang disebabkan oleh diri sendiri bisa jadi dikarenakan kita mengendara namun dalam keadaan yang kurang prima atau sakit sehingga sangat tidak dianjurkan untuk berkendara. Lebih dari itu, banyak yang tetap memaksanan diri berkendara padahal tengah mengantuk, kelelahan dan yang paling berbahaya adalah ketika mabuk. Jika tetap dilakukan, fiks kamu berdosa banget.

Kedua ialah kendaraan, rusaknya atau perlu diperbaikinya kendaraan juga menjadi faktor besar dalam terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti yang kita ketahui, kendaraan terdiri atas rangka dan mesin yang memiliki fungsinya masing-masing yang saling terhubung antara satu dan lainnya sehingga akan sangat berdampak apabila dari aspek yang ada mengalami kerusakan. Oleh karena itu, penting untuk rutin melakukan kendaraan salah satunya dengan rutin mengunjugi bengkel resmi Honda yaitu AHASS.

Lalu ketiga ialah faktor orang lain, jika bukan karena dua alasan diatas bisa jadi kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh orang lain, ditabrak misalnya. Oleh karena itu perlu untuk selalu waspada dan terus meningkatkan doa agar Tuhan selalu melindungi kita semua dalam berkendara.

Menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara tetap menjadi proritas Astra Motor Honda (AHM) dari dahulu hingga saat ini. Hal ini tentu sering kita dengar dalam tagline Honda yang selalu kita dengar dalam berbagai kegiatan bersama Honda yaitu #Cari_Aman. Tagline ini secara representative cocok untuk semua kalangan terlebih anak muda sehingga dalam implementasinya sangat dekat untuk dilaksanakan.

Dikutip dari kompas.com menyatakan bahwa pemilihan bahasa sangat penting agar mudah dimengerti serta mudah untuk diimplementasikan. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Director  AHM Johanes Loman.

AHM sudah aktif dalam gerakan aman berkendara sejak lama, yaitu sejak tahun 2002 lalu. Untuk mendukung gerakan ini, Honda bahkan telah melaksanakan lebih dari 15.000 program mengenai keselamatan berkendara yang konsisten dijalankan diseluruh jaringan Honda yang ada di Indonesia.

Adapun bentuk implementasinya juga dilakukan dalam banyak hal seperti adanya kontes safety riding yang rutin dilaksanakan setiap tahun, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, dan sampai pada menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan.

Hal ini terbukti dari sepeda motor Honda yang tidak hanya keren dalam tampilan dan performa namun juga disematkannya fitur-fitur keselamatan agar senantiasa aman saat dikendarai.

Berbicara tentang kata #Cari_Aman memang sudah pasti dapat kita temui kapan saja dan dimana saja. Namun, untuk lebih memahaminya dan sekaligus menjawab pertanyaan kamu semua tentang makna dari kata tersebut. Berikut adalah definisi dan penjelasannya.

#Cari_Aman adalah slogan safety riding yang mengandung makna bersikap hati-hati untuk mengingatkan kita semua agar selalu menjaga keselamatan berkendara. Mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan namun diharapkan bagian dari gaya hidup kita semua.

 Mengingat pentingnya untuk #Cari_Aman, maka sebaiknya kita selalu mengedepankan untuk selalu aman dalam berkendara guna untuk keselamatan diri sendiri dan tidak merugikan pengguna jalan yang lain.

Tidak ada komentar